Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/03/2015, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Redbook


KOMPAS.com 
— Hanru van Niekerk lahir di dunia pada tanggal 11 November 2014. Kehadiran Hanru dirasa sangat istimewa. Selain terlahir sehat dan normal, ada suatu tanda lahir yang unik di kening Hanru, yaitu berupa angka 12.

Menurut pengakuan kedua orangtua Hanru, angka 12 sama sekali tidak ada kaitan dengan kelahiran sang anak ataupun anggota keluarga lainnya. Alhasil, seluruh keluarga pun dibuat bingung ketika kali pertama melihat Hanru dengan tanda yang demikian.

Namun, menurut keterangan dokter yang menangani persalinan Hanru, tanda lahir tersebut akan menghilang seiring usia. Pada bulan keempat, kata sang dokter, warna tanda lahir tersebut akan berubah lebih gelap. Tanda lahir akan benar-benar hilang kelak saat Hanru beranjak remaja.

Nenek Hanru, Catherine Jooste, mengatakan bahwa tanda tersebut merupakan kejutan yang indah. “Kami tidak mengkhawatirkannya,” ujar Jooste kepada Northcliff Melville Times.

Para pakar medis juga menuturkan pendapat bahwa tanda lahir di kening Hanru bukan gejala penyakit yang serius. Kemudian, para pakar menyarankan agar seluruh keluarga berpikir positif bahwa tanda lahir tersebut merupakan markah yang mengatakan Hanru adalah bayi yang istimewa.
                                                                                                 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com