Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Wanita Indonesia dan Australia Eratkan Hubungan Dagang

Kompas.com - 31/03/2015, 16:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Bisnis yang dimiliki dan dikelola oleh para wanita merupakan salah satu sektor bisnis yang memiliki pertumbuhan tercepat. Oleh karena itu, program internasional Women in Global Business (WIGB) cabang Indonesia diluncurkan, guna mendukung lebih banyak pengusaha wanita untuk mengembangkan usaha mereka.


Program ini memberikan kesempatan bagi pengusaha wanita untuk dapat membawa produk dan jasa mereka ke dunia. Sebab, bagi para wanita yang berkecimpung di dunia usaha, kesempatan ini akan menawarkan sumber informasi dan sumber daya. Di samping itu, mereka pun akan memperoleh dukungan dan koneksi yang lebih luas.

"Women in Global Business Indonesia akan memberikan jaringan bisnis internasional yang aman bagi para wirausaha wanita," ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson pada acara Peresmian Women in Global Business Indonesia di Hotel Aryaduta, Selasa (31/3/2015).

Menurut Grigson, wanita merupakan lokomotif kunci pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Oleh sebab itu, program ini akan memberdayakan banyak wanita untuk memulai bisnis mereka sendiri atau memperluas bisnisnya ke pasar internasional.

Pada kesempatan yang sama, Cynthia Balogh, National Program Manager WIGB Australia menjelaskan, saat ini 37 persen pengelolaan bisnis dilakukan oleh para wanita. Dengan terjun ke dunia bisnis, maka wanita tidak hanya memberdayakan kaumnya, namun juga berhasil memberdayakan ekonomi.

"Bisnis apapun yang terkait dengan bisnis internasional akan lebih kompetitif bila melibatkan banyak orang, termasuk wanita. Wanita yang berkecimpung di dunia bisnis dan bisnis internasional akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi," ujar Balogh dalam sambutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com