Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Teknik Rias Wajah Para Bintang Hollywood Masa Lampau

Kompas.com - 01/04/2015, 13:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Tak bisa dimungkiri bahwa pesona kecantikan beberapa aktris Hollywood masa lampau memang menawan dan alamiah. Ternyata, rahasianya adalah pada kebiasaan gaya hidup dan teknik tata rias. Berikut uraiannya:

Marilyn Monroe

Untuk memperoleh efek rias bibir yang penuh dan merekah, Monroe meminta penata riasnya untuk memulaskan lima rona lipstik yang berbeda pada bibir, lalu untuk hasil akhir yang seksi, aktris kontroversial ini memulaskan lipgloss.

Trik yang sering diaplikasikan Monroe adalah memulas lipstik warna merah pada ujung bibir, lalu dirampungkan dengan lipstik tekstur ringan di tengah bibir untuk memberikan kesan tebal.

Elizabeth Taylor

Liz Taylor sangat terobsesi dengan kecantikan Cleopatra. Untuk memperoleh pesona serupa, Taylor memilih mencukur habis rambut halus pada wajah dan anak rambut di sekitar kening. Hasilnya, rias wajah yang memukau dan bercahaya.

Audrey Hepburn

Audrey tersohor dengan penampilan bulu mata yang tebal dan lentik. Ternyata, usai mengaplikasikan maskara, Hepburn memanfaatkan pinset untuk memisahkan masing-masing bulu mata dan membersihkannya dari gumpalan maskara.

Grace Kelly

Sang Ratu Monaco ini membuktikan bahwa teknik kontur wajah bukanlah inovasi yang diperkenalkan oleh Kim Kardashian. Sebab, sedari dulu, Kelly sudah mengaplikasikan kontur wajah dengan memulaskan perona pipi berwarna lebih gelap untuk menciptakan efek tulang pipi yang tinggi.

Greta Garbo

Penampilan rias mata Garbo yang selalu tampak teatrikal diperoleh dengan bantuan petroleum jelly. Jadi, Garbo memulaskan petroleum jelly pada lipatan mata sebelum memulaskan eye shadow warna gelap. Kemudian, Garbo juga mencampurkan jelly dan charcoal pigment sebagai eyeliner untuk menciptakan mata yang lebih besar.

Sophia Loren

Kabarnya, Loren merupakan “penganut” diet Mediterania yang taat. Menurut orang-orang terdekat, Loren selalu membawa botol minyak zaitun ke mana pun dia berpergian. Selain untuk disiram pada setiap menu yang dia santap, minyak zaitun juga dimanfaatkan Loren untuk mandi. Tujuannya agar kulit lebih bercahaya dan harum.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com