Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telah Dibuka Butik yang Menjawab Kebutuhan Para Wanita Muslim di London

Kompas.com - 01/04/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 


KOMPAS.com -
Label busana khusus muslim, Aab, baru saja membuka btuik pertamanya di East Shopping Centre Green Street, East London, Inggris. Menjual berbagai busana muslim dari abaya hingga hijab, serta bertemakan modest style, butik ini bagaikan oasis bagi perempuan muslim berhijab di negeri Big Ben. Berdasarkan reportase Mail Online, lebih dari 2.000 pengunjung membanjiri butik tersebut di saat pembukaan.

Brand busana Aab, sebenarnya telah didirikan sejak tahun 2007 dan berpusat di London, namum saat itu Aab lebih berfokus kepada penjualan busana online. Aab tercatat sebagai salah satu retailer online busana muslim terbesar di dunia. Desain busana yang ditampilkan Aab tetap terlihat fashionable dan modern meski mengutamakan aturan yang baik dan benar untuk busana berhijab. 

Nazmin Alim, creative director dari Aab berujar, "Kami sangat senang dan bersemangat dapat meluncurkan toko nyata kami untuk para pelanggan di London. Kota yang dikenal sebagai salah satu pusat fashion internasional terpenting merupakan kunci pasar untuk kami." Alim mengatakan bahwa butik ini memberikan kesempatan pada pelanggan untuk melihat, menyentuh, dan merasakan langsung ragam produk premium dengan bahan terpilih.

Para ahli memprediksi bahwa pasar busana muslim di Inggris, dapat memberi untung sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan 2 triliun rupiah pertahun, dari kostumer asal Amerika, Kanada, Malaysia, Indonesia, dan Timur Tengah.

Label busana Aab sendiri mengatakan bahwa pembukaan butik pertama di London ini adalah langkah awal dari rencana jangka panjang untuk melebarkan sayap di daerah luar London seperti Timur Tengah, Malaysia, dan Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com