Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/04/2015, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com 
— Setelah muncul inovasi untuk menunjang tren narsis berfoto, yakni tongsis (tongkat narsis), kini kembali muncul penemuan yang dapat menunjang kegemaran manusia tersebut, khususnya kaum perempuan. Sebuah label sepatu asal Amerika Serikat bernama Miz Mooz membuat sepatu khusus selfie atau selfie shoes. Miz Mooz mengklaim bahwa kini Anda dapat secara efektif mengubah kaki Anda menjadi tongkat narsis.

Berbentuk sepatu hak tinggi, berwarna merah, cara penggunaan selfie shoes ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukkan telepon genggam ke lubang di ujung sepatu yang merupakan tempat khusus dengan sensor dan ukuran menyerupai telepon genggam masa kini. Kemudian arahkan kaki Anda ke sudut atau angle yang Anda inginkan untuk memotret. Terakhir, Anda hanya perlu menekan jempol kaki Anda di dalam sepatu, yang merupakan titik sensor untuk membidik layaknya fitur capture kamera pada telepon genggam.

COSMOPOLITAN.CO.UK . Anda hanya perlu memasukan telepon genggam, ke lubang di ujung sepatu yang merupakan tempat khusus dengan sensor dan ukuran menyerupai telepon genggam masa kini.

Di balik cara kerjanya yang mudah, sebenarnya banyak pertanyaan yang mengganjal mengenai selfie shoes ini. Pertama, seberapa tinggikah Anda dapat mengangkat kaki untuk mendapatkan sudut foto yang terbaik? Jika Anda bukan penari balet, atau giat berlatih yoga, tampaknya akan sangat sulit berdiam dalam hitungan puluhan detik sambil mengangkat kaki. Kedua, tentunya Anda tak dapat mengenakan rok saat berfoto dengan selfie shoes, dan juga celana yang Anda gunakan haruslah berbahan stretch agar fleksibel dan mudah saat mengangkat kaki. Pertanyaan terakhir adalah, apakah Anda sungguh berniat untuk mengenakan sepatu yang berlubang besar di bagian ujungnya?

Dikabarkan, selfie shoes ini akan dirilis tanggal 2 April 2015 mendatang, dengan harga sekitar 199 dollar AS atau Rp 2,6 juta sepasangnya. Tertarik untuk meluapkan hobi berfoto selfie sambil merenggangkan otot kaki?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com