Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2015, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Siapa bilang kegiatan di luar ruangan atau outdoor maupun berpetualang di alam liar hanya bagi kaum pria? Saat ini, tidak sedikit pula kaum wanita yang menggemari kegiatan ekstrim di alam liar. Untuk menjawab kondisi ini, perangkat penunjang kegiatan alam liar pun banyak disesuaikan untuk kaum wanita yang menggunakannya. 

Menurut Anggara, Ketua Pelaksana Outfest Indonesia Outdoor Festival, kaum wanita merupakan pasar tersendiri bagi produk-produk perlengkapan kegiatan alam liar. Sebab, saat ini pun kegiatan alam liar tidak hanya sekedar hobi atau kegemaran, namun juga telah menjadi gaya hidup kaum urban. 

"Untuk perempuan yang senang dengan kegiatan outdoor, mereka pasti mencari outdoor equipment juga. Kegiatan outdoor itu bukan hanya untuk anak muda, bawa perlengkapan kemana-kemana, tapi juga lifestyle. Kegiatan outdoor sekarang juga fashionable," ujar Anggara ketika berbincang bersama Kompas Female di Istora Senayan, Rabu (1/4/2015). 

Selanjutnya, Anggara mengungkapkan bahwa saat ini pun beberapa brand perlengkapan kegiatan luar ruangan pun tidak hanya menyajikan produk yang dapat menunjang kegiatan bertualang, namun juga menonjolkan unsur modis. Pasalnya, saat ini kegiatan luar ruangan tidak hanya dilakukan oleh anak-anak muda maupun mahasiswa pecinta alam. 

Anggara memberi contoh, kaum urban pun kini tidak sedikit yang menggemari kegiatan luar ruangan, seperti misalnya joging atau lari. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa lari atau joging pun sebenarnya merupakan kegiatan luar ruangan yang pastinya membutuhkan perlengkapan khusus. 

"Kegiatan outdoor tidak selamanya ekstrim. Lihat saja sekarang banyak yang joging atau kegiatan lari maraton, itu kan juga kegiatan outdoor. Mereka butuh perlengkapan yang baik, kalau lari tapi menggunakan sepatu yang salah bisa berbahaya. Animo kegiatan outdoor itu sudah beralih, dulu buat mahasiswa sekarang profesional dan eksekutif pun juga melakukannya," tutur Anggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com