Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Kolaborasi Bersama Ilustrator Ikonik Dunia

Kompas.com - 03/04/2015, 15:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com – Meluncurkan koleksi terbatas dalam kolaborasi untuk sebuah brand memang sudah terbilang banyak dilakukan. Apalagi dengan menggandeng nama selebriti papan atas yang memiliki daya tarik tersendiri. Namun berbeda halnya dengan produk leather goods ternama, Coach, asal Amerika Serikat. Musim semi ini, label yang berbasis di New York, melansir koleksi kolaborasi terbarunya dengan mengajak seorang seniman dan animator ikonik dunia, Gary Baseman.

Di bawah komando sang direktur kreatif, Stuart Vevers, label Coach dan seniman Gary Baseman menciptakan koleksi yang pasti belum pernah Anda jumpai sebelumnya. "Saya ingin sosok perempuan Coach tetap memiliki elemen effortless namun tetap dapat membangkitkan minat," ujar Vevers tentang koleksi teranyar spring  2015 yang baru saja diresmikan.

ALVIN DWIPAYANA/ KOMPAS.COM Tidak hanya pada ragam tas, tapi koleksi busana siap pakai hingga aksesori scarf serta gantungan kunci juga juga menjadi wadah kreasi koleksi kolaborasi ini.

Jika Anda belum pernah mendengar nama Gary Baseman, mungkin akan lebih mudah mengenali, saat melihat hasil karyanya dalam film seri animasi Teacher's Pet yang disiarkan di saluran televisi ABC/ Disney. Di Los Angeles, Amerika Serikat, sendiri, nama Baseman cukup dikenal sebagai sosokilustrator atau animator yang diperhitungkan saat ini. Selain sempat bekerja sebagai ilustrator pada The New Yorker, Time dan Rolling Stone, Baseman juga sempat masuk sebagai salah satu nominator di ajang Emmy serta BAFTA Award untuk kategori animation series.

Kondisi lingkungan sekitar, kompleksitas sebuah hubungan, keluarga dan sejarah akan suatu hal, merupakan ragam ide yang mendasari Basemen saat menciptakan ilustrasi ataupun animasi menarik. Koleksi Coach X Baseman untuk musim semi 2015 terbaru ini sudah bisa Anda intip di gerai Coach yang ada di seluruh Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com