Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Jamie Oliver Menghabiskan Waktu Liburan Berkualitas

Kompas.com - 03/04/2015, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Koki dan pembawa acara kuliner ternama Jamie Oliver mengungkapkan pentingnya menghabiskan waktu bersama keluarga termasuk anak-anak saat liburan. Salah satu cara menghabiskan waktu liburan yang berkualitas dengan keluarga menurut Jamie adalah dengan makan atau memasak bersama.

Sejak kecil, Jamie pun sudah diperkenalkan kebiasaan ini oleh kedua orang tuanya. Liburan baginya tidak hanya plesir dan mengunjungi berbagai obyek wisata, namun juga menikmati pengalaman kuliner yang tidak terlupakan.

"Saya ingat banyak berlibur, pergi ke Madeira dan Siprus. Kami menikmati ikan yang dimasak dengan garam atau dipanggang dengan bumbu-bumbu. Saya belum pernah melihat itu sebelumnya. Kami menumpang kapal dan ide berbeda tersebut sangat brilian," ujar Jamie dalam sebuah video terbaru yang mempromosikan restoran makanan lautnya.

Lalu, apa kiat dari Jamie untuk memberikan masa liburan yang tidak terlupakan bagi buah hati? Menurut Jamie, kunci dalam menikmati liburan dan pengalaman kuliner bersama anak-anak adalah banyak tertawa dan menyantap makanan. Pastikan Anda benar-benar menikmati suasana itu dengan penuh kebahagiaan. 

"Bagi saya, kiat untuk menikmati suasana kebahagiaan dengan anak-anak dan berbagai panganan adalah tertawa sepuasnya. Buatlah makanan yang lezat. Berbahagialah dengan makanan yang disajikan, duduk dan nikmatilah cita rasanya," saran ayah empat anak ini. 

Selanjutnya, Jamie memaparkan, hal yang menyenangkan dari sebuah liburan adalah menikmati suasana baru dengan keluarga dan menghirup aroma dari berbagai makanan yang belum pernah dicicipi sebelumnya. Untuk memastikan setiap anggota keluarga dapat mencicipi makanan, Jamie menganjurkan untuk menyediakan piring tambahan untuk berbagi. "Dapatkan sedikit tambahan dan kemudian bagilah kepada yang lain," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com