Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/04/2015, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com –Jika Anda jengkel dengan uban yang tumbuh di antara pekatnya rambut, jangan buru-buru ditutup dengan mewarnainya! Karena kini tren warna rambut beralih ke warna yang diidentikan dengan usia tua ini.

Kini para perempuan muda, berlomba-lomba untuk mewarnai rambut mereka dengan nuansa keabuan. Dengan sebutan granny hair (rambut layaknya nenek-nenek), beberapa selebriti dunia seperti Kelly Osbourne, Rihanna, Nicole Richie, Lady Gaga dan Kate Moss turut mempopulerkan warna rambut keabuan ini.

Kemunculan tren warna rambut bernuansa abu-abu putih dengan campuran kehitaman ini, sempat dipopulerkan oleh Jean Paul Gaultier saat menggelar fashion show koleksi terbarunya dalam ajang Paris Fashion Week tahun 2011 silam. Kemudian, saat Gaultier mempresentasikan koleksinya di ajang yang sama pada bulan Maret 2015 kemarin, sang desainer tanpa ragu menampilkan model berusia matang dengan rambut bernuansa abu-abu alami di atas panggung. Penampilan para model yang glamor dan tak lekang oleh waktu itulah yang kemudian membekas di ingatan para pemerhati mode dan insan fashion yang menghadiri pergelaran tersebut. Hingga akhirnya media sosial berhasil membuat gaya warna rambut keabuan ini begitu populer dan diminati.

DAILYMAIL.CO.UK (Kiri ke kanan) Lady Gaga, Kelly Osbourne, Nicole RIchie dan RIhanna yang juga sempat mencoba tren warna rambut ini.

Menurut direktur kreatif pewarna rambut Hersheson, Sibi Bolan, kunci tren warna rambut ini adalah tak lain melibatkan potongan rambut juga. "Potongan rambut yang bagus adalah kuncinya. Sekaligus dapat membuat kesan percaya diri yang penuh. Rata-rata, perempuan berambut keabuan memiliki potongan yang cantik, dengan sentuhan warna yang natural serta tak melupakan perawatan yang membuat mereka selalu terlihat segar dan feminin," tukasnya.

Untuk dapat menjaga kelangsungan rambut yang sehat meski telah diinjeksikan warna keabuan, Bolan menyarankan untuk mengenakan sampo khusus, yang membantu mencerahkan warna, serta mampu menghilangkan efek perubahan warna akibat polusi serta asap rokok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com