Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/04/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Untuk mendapatkan perut rata dan kencang, apa yang harus dilakukan? Diet ketat dan olahraga? Sebuah ide terbaru dari seorang fisioterapis berikut ini, barangkali bisa Anda terapkan.

Sammy Margo, Ahli Fisioterapi, menemukan teori menarik bagi wanita yang menginginkan memiliki perut rata dan kencang. Caranya sangat sederhana. Sebab, yang diperlukan adalah seuntai benang.

Margo mengatakan bawa melingkarkan seuntai benang  di sekeliling perut membuat Anda lebih mawas untuk lebih ingat agar berusaha membentuk otot perut. Berangkat dari kesadaran ini, nantinya bisa membuat untuk lebih perhatian untuk memperbaiki postur tubuh dengan mengencangnkan otot secara maksimal.

"Sebagai fisioterapis, kami sangat memperhatikan bahwa banyak orang yang malas bergerak dan tidak aktif. Kegiatan olahraga atau berkunjung ke gym dua sampai tiga kali seminggu cenderung membuat sebagian orang malas. Jadi, kami menemukan cara untuk menyelaraskan olahraga dalam kehidupan sehari-hari," ujar Margo.

Margo menyarankan bagi Anda yang ingin mencoba prosedur ini, sebaiknya lakukan dengan mengempiskan otot perut, lalu mengembalikannya dalam kondisi semula.

Namun, saat 50 persen otot perut kembali ke kondisi semula, ikatkanlah  tali pada perut. Margo sangat merekomendasikan supaya metode tersebut dibarengi dengan  olahraga rutin.

Menurut Margo, trik ini terbilang efektif bagi mereka yang malas berolahraga. Sebab, bisa membantu mereka untuk membentuk otot perut secara maksimal.

."Apapun yang membuta orang malas bergerak, ketika perut mereka diikat bisa membuat mereka lebih aktif  bergerak," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com