Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow… Seumur Hidup Wanita Bisa Ubah Gaya Rambut 100 Kali

Kompas.com - 08/04/2015, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber BOLDSKY


KOMPAS.com –
Sudah bukan rahasia bahwa wanita menaruh perhatian lebih pada penampilannya. Jadi, bukan hal yang aneh jika wanita sering berganti gaya demi memperoleh tampilan paling anyar.

Mengenai kegemaran wanita yang hobi gonta-ganti penampilan ini semakin nyata berdasarkan hasil sebuah survei. Melibatkan 3000 wanita, survei ini menyebar kuesioner mengenai mode dan kecantikan. Hasilnya, wanita berganti gaya rambut sebanyak 100 kali seumur hidup.  Namun, banyak wanita yang tidak menyadarinya.

Angka yang terbilang fantastis itu, rupanya karena wanita berani melakukan eksperimen berkaitan dengan tren yang berlaku. Mulai dari pengeritingan rambut, menciptakan layer, mewarnai rambut, atau memotong rambut lebih pendek.

Survei menyebutkan bahwa wanita mengubah dan merubah gaya rambut, paling minim sebanyak dua kali.

Selain mengikuti tren, perubahan gaya rambut ini juga digerakkan oleh emosi wanita. Ternyata, satu dari tiga wanita yang mengalami patah hati melampiaskan rasa kesal dan sedih mereka lewat memiliki gaya rambut terbaru. Kemudian, rasa bosan juga mempengaruhi keinginan wanita untuk mengubah gaya rambut.

“Wanita mengubah gaya rambut untuk penyegaran hidup mereka secara keseluruhan. Tak peduli sedikit atau banyak, perubahan gaya rambut bisa memberikan perubahan dramatis,” ujar Andrew Collinge, penata rambut tersohor dari Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com