Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perubahan Tubuh Sam Smith Menjadikannya Ikon "Fashion"

Kompas.com - 08/04/2015, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Awal kemunculan Sam Smith (22), penyanyi yang terkenal lewat single Stay With Me dan I'm Not The Only One, dikenal sebagai penyanyi dengan tampilan pipi chubby dan badan berisi. Namun belakangan, ada yang berubah dengan tampilan Smith. Ia terlihat jauh lebih kurus, dan lebih bergaya dengan tampilan busananya.

Menurut penyanyi kelahiran London ini, diet sehat rendah karbohidrat, dan rendah gula adalah kunci dari tampilannya sekarang. Ya, Smith mengaku telah kehilangan bobot hingga mencapai 20 kilogram, berkat diet sehat yang dilakukannya selama tiga minggu. Smith mengaku, dietnya ini tak akan dapat berhasil apabila ia tak menemui ahli nutrisi, Amelia Freer. "Freer menolong saya untuk kehilangan 12 kilogram dalam dua minggu, dan ia mengubah pola makan saya sehari-hari. Namun, ini bukan soal kehilangan berat badan, ini soal kebahagiaan dengan diri sendiri," tulis Smith dalam salah satu foto di akun instagram-nya.

DAILYMAIL.CO.UK Sam Smith saat masih tampil dengan bobot berisi.

Selain melakukan diet, Smith juga kerap berolahraga dengan rutin melakukan yoga dan angkat beban untuk lebih membentuk tubuhnya. Tak hanya itu, bobot Smith yang berkurang drastis, otomatis dapat memperluas pilihan gaya busananya. Smith bahkan dinobatkan sebagai salah satu selebriti paling bergaya di bulan April 2015 dalam majalah Vogue. Pada salah satu wawancara artikel yang dimuat, Smith mengatakan, kalau bobot tubuh yang berlebih berdampak pada kurangnya kepercayaan diri Smith saat remaja. Termasuk menjadi salah satu penghalang dari kesuksesannya dalam dunia tarik suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com