Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Wilde Angkat Bicara soal Tubuh Pasca Melahirkan

Kompas.com - 08/04/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Pacsa melahirkan anak pertamanya satu tahun lalu, aktris Hollywood, Olivia Wilde (31), tampil di sampul depan majalah kesehatan khusus perempuan Shape untuk edisi April 2015. Wilde terlihat sangat sehat dengan otot perut, dan lengan yang setelah masa melahirkan. Berkomentar tentang hal tersebut, aktris yang terkenal lewat film Tron: Legacy ini mengatakan, "Foto tersebut dibuat sedemikian rupa untuk menampilkan sudut terbaik saya, dan saya yakin, pencahayaan yang benar mengubah segala tampilan jadi lebih baik. Sejujurnya saya adalah seorang ibu yang tampak seperti ibu lainnya."

Wilde juga mengungkapkan bahwa berat badannya yang sekarang adalah yang terberat sepanjang hidupnya, termasuk saat dirinya menginjak remaja. Namun demikian, Wilde tak merasa harus menyalahkan kehamilannya. "Saya percaya pada dunia, dimana para ibu tak menyalahkan perubahan fisik hanya karena mengalami proses melahirkan. Saya percaya, dengan berolahraga, saya dapat lebih menyehatkan tubuh dan pikiran. Saya tak ingin menghabiskan banyak waktu untuk mengartikan pandangan subjektif dari sebuah kesempurnaan. Lebih baik saya membangun mood yang baik lagi, sambil menari," ujar Wilde.

Tak lupa, aktris penyuka pizza ini menyarankan para perempuan untuk menghargai dan merawat  seluruh bagian tubuh setelah melahirkan. "Termotivasi untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan sambil melakukan perawatan yang semestinya, sangat diperlukan. TIdak hanya untuk tampilan luar, tapi juga kesehatan jiwa," jelasnya. Memang terdengar sedikit meracau, namun begitulah seorang Olivia Wilde sebagai seorang ibu yang memandang isu kesempurnaan bagi tubuh pasca melahirkan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com