Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Siap Terjun ke Pasar Busana Siap Pakai

Kompas.com - 09/04/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -
Desainer busana sekaligus selebriti Ivan Gunawan, mulai coba serius menekuni bisnis lini busana siap pakainya setelah melakukan tes pasar lewat acara pameran yang diselenggarakan salah satu departement store Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Konsep busana yang saya tawarkan, tentunya lebih kasual karena untuk dikenakan sehari-hari, bukan untuk acara pesta. Jadi saya banyak menggunakan bahan linen, katun dan satin dengan sentuhan lace," ujar Igun. Lini busana siap pakainya yang dinamai "Ivan Gunawan" ini, diakui Igun, panggilan akrabnya, cukup mendapat respon yang hangat dari khalayak banyak. Dipasarkan dalam tujuh hari, di hari pertama, busana karya Igun laku terjual melebihi target.

Lini busana siap pakai Ivan Gunawan ini hadir dalam ukuran all size, dengan permainan warna hangat seperti oranye, putih, dan keabuan. Potongannya pun terbilang simpel namun tetap memperlihatkan garis modern. Pilihan jumpsuit, gaun mini, atasan, hingga celana pensil tersedia di sini. Nampaknya produk busana siap pakai milik Igun juga memiliki kualitas baik yang terlihat dari potongan rapi pada setiap detail kreasi busananya. Harga yang dibanderol pun, cukup terjangkau karena berada di bawah kisaran dua juta rupiah.

"Walau tergolong siap pakai atau ready to wear, saya tetap harus meluangkan waktu untuk mengawasi sistem produksi yang berjalan, serta membangun tim yang solid. Bukan karena karena prosesnya lebih simpel, saya buat seadanya dan asal jadi saja. Akhirnya, target pun buyar. Saya menghindari hal tersebut. Membuat koleksi siap pakai dalam kuantitas banyak untuk kebutuhan sebuah departement store itu, membutuhkan effort lebih. Saya mohon dukungan dan doanya ya," ujar Igun yang mengaku masih merasa harus terus belajar untuk mengembangkan lini busana siap pakainya ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com