Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat, Dekorasi Pesta Pernikahan Tidak Harus Selalu Warna "Pink"

Kompas.com - 10/04/2015, 08:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Semua pasangan ingin menampilkan pesta pernikahan yang unik dan berkesan bagi keluarga, para tamu undangan, bahkan diri mereka sendiri. Oleh karena itu, pesta pernikahan seringkali disajikan dengan konsep yang begitu menarik dan unik. Salah satu unsur penting dalam pesta pernikahan adalah dekorasi yang menampilkan nuansa warna pilihan kedua mempelai. 

Namun, bila diperhatikan, kebanyakan pesta pernikahan menghadirkan dekorasi dengan warna yang itu-itu saja. Sehingga, terkesan bahwa tema pesta pernikahan menjadi tidak unik dan tidak menarik. Bisa jadi, para tamu hadirin malah merasa pesta pernikahan yang mereka hadiri menjadi biasa-biasa saja. 

"Saya ingin memberikan suatu pandangan visual kepada calon pengantin bahwa ada banyak warna yang bisa jadi pilihan. Setiap minggu saya merancang pesta pernikahan, calon pengantin selalu minta warna dekorasi pink, ungu, merah. Tidak jauh-jauh dari itu," ujar Tonny Rusli dari wedding organizer Tonny & Lifetime pada acara konferensi pers Infinite Wedding Moments di Hotel JW Marriott Jakarta, Kamis (9/4/2015). 

Tonny menjelaskan, ketiga nuansa warna tersebut hampir selalu menjadi pilihan warna dekorasi yang dipilih oleh calon pengantin. Apabila pihak wedding organizer memberikan saran dan rekomendasi warna lain, keputusan selalu berujung pada warna-warna seperti pink, fuchsia, atau ungu. Padahal, sebenarnya calon pengantin bisa lebih berekspresi dalam pemilihan warna. 

Inilah yang menjadi alasannya untuk menciptakan tren warna baru untuk dekorasi pesta pernikahan, yakni royal blue dan emas. Tren warna ini akan ditampilkan Tonny pada acara Infinite Wedding Moments: Wedding Fair di Hotel JW Marriott Jakarta yang digelar pada 17 hingga 19 April 2015 mendatang. Dengan menciptakan tren warna ini, maka Tonny tak hanya ingin menginspirasi para calon pengantin, namun juga para  dekorator.

Pada acara serupa tahun lalu, Tonny menghadirkan tren warna dekorasi paduan hitam dan emas. Kedua warna ini diakuinya memperoleh sambutan positif dari para calon pengantin. Sebab, mereka memperoleh gambaran baru bahwa warna hitam pun dapat dijadikan warna pilihan dekorasi pesta pernikahan dan tak melulu menyiratkan suasana duka. 

"Banyak warna yang lain dan kenapa harus membatasi ke warna yang itu-itu saja? Tahun lalu banyak yang melihat ternyata warna hitam dan emas itu keren juga. Tahun ini kita ingin tampilkan warna royal blue dan emas. Efek warna biru itu sebenarnya menampilkan sisi glamor. Sebab, pesta pernikahan itu pada dasarnya harus berkesan mewah," tutur Tonny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com