Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sehari, Model Hanya Boleh Makan Satu Biskuit?

Kompas.com - 10/04/2015, 16:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber popdust

KOMPAS.com — Seorang model dengan tubuh berisi asal Australia, Laura Wells, berbagi kisah mengenai pengalamannya selama menjadi model yang wajib memiliki tubuh sangat kurus.

Sewaktu merintis karier di New York, Amerika Serikat, Wells hidup satu atap apartemen dengan beberapa rekan model. Berdasarkan pengalamannya tersebut, Wells jadi tahu bagaimana tekanan menjadi seorang model, mulai dari metode diet ketat hingga beban untuk harus membuat tubuh lebih kurus.

"Semua jadi begitu ekstrem. Agensi memberikan resep diet dan daftar pantangan makanan. Dalam sehari hanya boleh makan satu biskuit dan beberapa gelas air putih. Semua ini semakin menjadi-jadi ketika sudah menjelang pergelaran pekan mode," kata Wells.

Menurut Wells, metode yang dilakukan agensi untuk para model tersebut bukan hanya tak sehat bagi tubuh, tetapi juga buruk untuk mental para model.

"Para gadis tentu akan melakukan hal-hal ekstrem tersebut. Jika tidak, mereka tidak akan mendapat pekerjaan," ujar Wells yang memiliki ukuran tubuh 14.

Menurut Wells, perbedaan antara dirinya dan rekan model lainnya bak langit dan bumi. Tak hanya itu, para rekan model juga sering kali membandingkan diri mereka dengan gaya hidup Wells yang bisa makan apa pun dan tetap mendapatkan pekerjaan sebagai model.

Maklum saja, aturan menjadi model berukuran plus seperti Wells tidak seekstrem para model dengan tubuh kurus. Wells mengaku dirinya bebas mengonsumsi makanan enak, minum segelas anggur, dan berolahraga cukup.

"Mereka (para model kurus) tak sadar bahwa mereka melakukan banyak hal yang membuat mereka stres, sedangkan aku sangat bahagia dengan diriku sendiri," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com