Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koin Perak untuk Bayi yang Lahir Bersamaan dengan Anak Kedua Pangeran William

Kompas.com - 10/04/2015, 18:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com
— Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton, akan segera menyambut kelahiran buah hati kedua mereka pada bulan April 2015. Para penggemar keluarga kerajaan pun tak sabar menanti kelahiran adik Pangeran George ini. Tidak hanya itu, kelahiran bayi di Inggris pada tanggal yang sama dengan anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton juga tidak luput dari perayaan. 

The Royal Mint baru saja mengumumkan bahwa 2.015 orang bayi yang lahir pada hari yang sama dengan kelahiran anak kedua William dan Kate akan diberikan koin perak eksklusif. Koin ini merupakan koin keberuntungan yang menampilkan figur Ratu Elizabeth II dan tanggal kelahiran sang bayi. Koin ini akan dikemas dalam kotak yang elegan dan dihiasi pita ungu yang cantik.

Penerbitan koin perak dan melingkari tangan sang bayi dengan perak adalah sebuah tradisi turun-temurun yang dijalankan keluarga kerajaan Inggris. Tradisi ini dianggap sebagai cara untuk mendoakan agar sang bayi tetap berada pada kondisi sehat dan sejahtera sepanjang hidupnya. 

Nah, para orangtua yang akan segera menyambut kelahiran buah hati mereka dan memperoleh koin istimewa ini harus mendaftarkan kelahiran bayi mereka pada jejaring sosial Facebook.com/theroyalmint dan akan memperoleh koin tersebut bila beruntung. Masa pendaftaran dibuka selama 60 hari.

Hal yang sama pernah dilakukan The Royal Mint pada tahun 2013 ketika Pangeran George lahir. Untuk merayakan kelahiran calon raja Inggris tersebut, sebanyak 2.013 koin diberikan kepada para bayi yang beruntung dan lahir bersamaan dengan kelahiran sang pangeran. 

Lembaga produksi uang ini juga menerbitkan uang logam pecahan 5 poundsterling dalam jumlah terbatas untuk menghormati Pangeran George yang baru pertama kali dilakukan sepanjang sejarah. Pada Oktober 2013, The Royal Mint kembali menerbitkan uang logam pecahan 5 poundsterling untuk merayakan pembaptisan Pangeran George. 

Kelahiran anak kedua William dan Kate diperkirakan akan berlangsung pada pertengahan hingga akhir bulan April, yang akan ditandai dengan penerbitan koin pecahan 5 poundsterling tersebut. Penerbitan koin itu telah disetujui oleh Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada bulan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com