Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2015, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Siapa tidak kenal tokoh Mickey Mouse, Minnie Mouse, Cinderella, Snow White, dan Rapunzel? Para tokoh kartun ciptaan Walt Disney tersebut menyapa para penggemarnya di Jakarta dengan menari dan bernyanyi di atas es pada pagelaran Disney on Ice Dare to Dream. 

Bertempat di Istora Senayan, pertunjukkan dimulai sekitar pukul 14.00. Pantauan Kompas Female, penonton sudah berdatangan sejak dua jam sebelum pertunjukan dimulai. Sebagian besar penonton merupakan anak-anak perempuan yang hadir bersama orang tua mereka. Bahkan, beberapa anak terlihat mengenakan gaun serupa para putri Disney, seperti Rapunzel, Cinderella, Ariel, Belle, dan Elsa. 

Pertunjukan dibuka dengan hadirnya Mickey, Minnie, Donald, dan Goofy yang menyapa para penonton. Kemudian, area es seketika berubah menjadi suasana khas restoran di New Orleans, Amerika Serikat pada tahun 1930-an. Putri Tiana dan Pangeran Naveen dari film animasi Princess and Frog pun hadir bersama para penari. 

Setelah itu, pertunjukan menampilkan kisah Putri Salju  dan Tujuh Kurcaci yang membuat para penonton bersorak menyaksikan kelincahan mereka menari dan berputar di atas es. Para tokoh pun melakukan interaksi dengan penonton, yang membuat pertunjukkan lebih hidup.

Kisah Cinderella pun muncul setelah kisah Putri Salju. Para penonton pun terhibur dengan kisah dongeng klasik Cinderella yang telah mereka kenal. Bahkan, kereta labu dan tokoh tikus-tikus pun hadir memeriahkan pergelaran ini. 

Penampilan tokoh Rapunzel dan Flynn Rider begitu ditunggu-tunggu, sehingga sorak para penonton pun begitu lantang terdengar saat mereka muncul. Kisah Rapunzel dan Flynn yang berakhir bahagia begitu membuat para penonton merasa terkesan. 

Akhirnya, pagelaran ini ditutup dengan munculnya seluruh tokoh putri Disney bersama pasangannya, sebut saja Cinderella, Ariel, Jasmine, Mulan, Tiana, Aurora, Belle, dan Rapunzel. Mereka semua mengenakan busana berwarna putih yang anggun. Acara ini ditutup dengan riuhnya tepuk tangan penonton.

Disney on Ice Dare to Dream ini diselenggarakan di dua tempat, yakni di Istora Senayan pada tanggal 9 hingga 12 April 2015 dan Indonesian Convention Exhibition di BSD City Tangerang Selatan pada 17 hingga 19 April 2015 mendatang. Pergelaran unik ini dapat menjadi alternatif menghabiskan waktu akhir pekan Anda bersama buah hati tersayang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com