Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

7 Tips Andalan Hasilkan Foto Selfie yang Menarik

Kompas.com - 13/04/2015, 08:55 WIB
advertorial

Penulis

Tiada hari tanpa kemunculan foto selfie di Twitter, Facebook, Instagram, sampai Path. Memang, foto selfie masih ngetren bagi orang Indonesia, apalagi perempuan.

Didukung dengan teknologi ponsel pintar yang memudahkan, banyak perempuan spontan mengambil foto dirinya sendiri, di manapun, kapanpun. Mengunggahnya ke media sosial adalah sebuah keharusan.

Setiap perempuan pasti ingin foto selfie-nya jadi yang paling menarik dan tidak membosankan di antara sekian banyak foto selfie lainnya. Buah-buah berupa likes atau komentar tentu jadi hal yang menyenangkan.

Ingin menghasilkan foto selfie menarik yang mampu mendatangkan banyak likes? Ikuti tujuh cara di bawah ini:

1. Ambil Beberapa Foto

Anda boleh melakukan lima sampai enam kali foto selfie. Jangan lupa, lakukan dengan sudut pengambilan gambar yang berbeda. Tujuannya, pertama untuk mengetahui angle dan pose apa yang cocok dan terbaik untuk Anda. Kedua, adanya lebih dari satu foto membuat Anda punya pilihan foto mana yang paling layak diunggah ke media sosial.

2. Hindari Make Up dan Filter Berlebihan

Dua hal ini sering jadi “senjata” andalan perempuan untuk menciptakan foto selfie yang menarik. Sayangnya, make up tebal dan filter berlebihan justru bikin hasil selfie tampak menjenuhkan. Seharusnya, perempuan Indonesia bisa tampil cantik di foto untuk menunjukkan kecantikan naturalnya tanpa bantuan make up dan filter foto berlebih.

Oleh karena itu, rajinlah merawat kulit wajah dengan bahan-bahan alami terbaik. Karena seperti yang Anda tahu, perawatan dengan bahan alami dipercaya sejak lama berperan penting untuk menjaga kecantikan natural khas perempuan Indonesia.

Salah satu brand yang peduli akan manfaat bahan alami untuk menjaga kecantikan wajah adalah Citra yang baru saja memperkenalkan campaign terbarunya, “Citra Berani Natural”. Dengan bahan alami pilihan, Citra pun menyuguhkan rangkaian produk Citra Pink Orchid yang mampu memberikan hasil wajah cantik natural dengan rona pink alami.

Kandungan Pink Orchid pada Citra dikenal kaya mineral dan berfungsi sebagai penghambat pembentukan melanin. Dengan bahan alami ini, kulit wajah akan tampak merona alami. Tak perlu make up tebal atau filter, foto selfie Anda jadi lebih atraktif karena kecantikan yang natural.

3. Angle dan Pose

Jika sudah tahu angle dan pose apa yang paling cocok, jadikanlah itu andalan. Bagi kebanyakan orang, sudut pengambilan gambar yang agak tinggi dengan pose kepala yang sedikit miring akan menghasilkan foto yang baik. Wajah akan terlihat lebih langsing dan simetris. Silakan mencoba!

4. Cahaya Sempurna

Sinar matahari adalah pencahayaan sempurna untuk membuat foto selfie nampak apik. Di samping itu, cahaya matahari mampu menampilkan rambut dan kulit wajah yang cerah berseri. Cobalah ambil foto selfie di luar ruangan atau di dekat jendela yang terbuka, dan rasakan manfaat dari cahaya alami.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com