Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasrat "Shopping" Wanita Kian Tinggi Kala Masa Subur

Kompas.com - 14/04/2015, 16:17 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –
Saat sedang berjalan-jalan di mal, apakah Anda pernah merasa bahwa apapun yang Anda lihat tampak lebih menarik? Alhasil, tiba-tiba Anda jadi banyak mau alias BM, ingin beli ini beli itu.

Ternyata hasrat belanja yang menyerang secara impulsif bisa jadi disebabkan oleh karena Anda tengah masa subur. Sebab, berdasarkan hasil penelitian yang dihelat oleh University of Texas, San Antonio, Amerika Serikat, mengatakan bahwa saat sedang masa ovulasi, wanita lebih bergairah secara seksual dan keinginan shopping pun semakin menggebu-gebu.  

Dalam penelitian ini, Profesor Kristina Durante, Penulis Penelitian, telah disurvei sebanyak 500 wanita di Amerika Serikat dengan kisaran usia 18 hingga 40 tahun.

“Layaknya nelayan yang menangkap ikan dengan jaringan, saat wanita dalam masa subur, mereka yang masih lajang lebih aktif menjaring lawan jenis. Mereka menebar pesona dan menyeleksi pria mana yang memiliki potensi terbaik,” jelas Profesor Durante.

“Hasrat seksual tersebut memicu keinginan yang lain, salah satunya adalah ingin shopping untuk meningkatkan kualitas penampilan,” imbuh Durante.

Namun, menurut Profesor Durante, saat para partisipan wanita itu diminta untuk membayangkan sedang menjalani hubungan dengan pria incaran. Ternyata, keinginan untuk belanja ini bisa menurun drastis.

Akhirnya, Profesor Durante menyimpulkan bahwa saat sedang berada dalam masa subur, wanita membutuhkan sesuatu yang bisa membuat mereka merasa lengkap. Hal tersebut, bisa diperoleh lewat sejumlah produk mode dan kecantikan, atau kasih sayang dari pasangan secara tulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com