Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Terlihat Lebih Cantik Usai Minum Satu Gelas “Wine”

Kompas.com - 14/04/2015, 19:20 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –
Ketimbang mengonsumsi minuman beralkohol lainnya, kebanyakan wanita lebih menyukai menikmati wine. Pasalnya, minuman yang dibuat dari sari anggur jenis Vitis Vinefera ini, memiliki citarasa yang mewah dan menyenangkan.

Sebuah penelitian menarik dan unik dirangkum dalam jurnal Alcohol and Alcoholism. Para peneliti menghimpun 40 mahasiswa wanita untuk meminum wine dengan takaran yang berbeda-beda.

Sebagian partisipan di minta meminum satu gelas, lainnya di minta meminum lebih dari satu. Usai meminum wine, seluruh partisipan dipotret untuk kemudian diperlihatkan kepada kelompok paritispan pria.

Hasilnya, mayoritas paritispan pria sepakat bahwa seorang wanita terlihat lebih cantik setelah menyesap satu gelas wine. Namun, wanita yang mengonsumsi lebih dari dua gelas, menurut mereka, tampak tidak memikat.

“Hasil penelitian ini bukan berarti alkohol baik untuk kesehatan,” ujar Profesor Marcus Munafo, Ketua Penelitian, seperti dikutip Live Science.

“Maksudnya dari penelitian ini adalah alkohol bisa membuat fitur wajah terlihat lebih menarik pada lawan jenis. Namun, takaran alkohol tidak berlebihan,” imbuhnya.

Jika dikaitkan pada penampilan wajah, hasil temuan ini terbilang masuk akal. Pasalnya, wine dapat membuat pupil mata membesar sehingga mata tampak lebih bersinar. Selain itu, juga bisa secara alamiah menciptakan rona merah pada pipi wanita. Seperti kita ketahui bahwa pipinya yang bersemu merah mengindikasikan tubuh yang sehat.

Namun, efek “sihir” minuman wine pada kecantikan ini akan hilang, apabila Anda mengonsumsinya secara berlebihan. Sebab, minum alkohol terlalu banyak membuat wajah Anda tampak lusu, kumal, dan membuat Anda susah membuka mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com