Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Studi, Zodiak Sagitarius Susah Setia dengan Satu Pasangan

Kompas.com - 14/04/2015, 20:30 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com
— Survei suatu situs kencan menyatakan bahwa mereka yang berzodiak Sagitarius, Gemini, dan Aries memiliki karakter kurang setia pada pasangan. Namun, lebih dari itu, ketidaksetiaan ini tidak melulu terkait dengan bulan kelahiran dan zodiak Anda.

Sebab, menurut jajak pendapat yang dirilis oleh situs eDarling terhadap 743 partisipan berstatus lajang, sebanyak 53 persen partisipan perselingkuhan yang melibatkan seks merupakan bentuk ketidaksetiaan paling fatal. Namun, 47 persen menganggap tak melulu soal seks, tetapi pasangan yang jatuh cinta pada selingkuhannya.  

Kemudian, 27 persen partisipan menganggap rutin berbagi SMS dan ritual chatting dengan lawan jenis yang bukan pasangan dinilai sebagai perselingkuhan kelas ringan.

Selain itu, pasangan yang menaruh perasaan dengan orang lain tanpa ada kontak fisik dianggap sudah melakukan pengkhianatan.

Sejauh apa komunikasi antara dua orang yang kemudian dianggap pengkhianatan? Ternyata, 14 persen partisipan mengatakan yaitu saat mereka jatuh cinta. Apakah pengkhianatan layak untuk dimaafkan? Sebanyak 27 persen partisipan menjawab bisa dimaafkan, tetapi dilihat dari seberapa jauh hubungan terlarang itu telah berjalan.  

Survei pun menyimpulkan bahwa pengkhianatan dengan kontak seksual adalah hal yang paling tercela, sekitar 47 persen sepakat mengenai hal tersebut.

Bagaimana menurut Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com