Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan "Royal Wedding" Pangeran Brunei Bertabur Kemewahan

Kompas.com - 14/04/2015, 22:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -Sultan Hassanal Bolkiah, raja negara Brunei Darussalam, baru saja menggelar pernikahan untuk anaknya, pangeran Abdul Malik.

Upacara pernikahan Pangeran Abdul Malik (31) dengan Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah (22) berlangsung megah di Istana Nural Iman yang berlokasi di ibukota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan.

Kemewahan semakin terlihat lewat tampilan sang mempelai perempuan, yang mengenakan tiara dan kalung berhiaskan batu emerald hijau berkilau serta buket bunga terbuat dari untaian batu kristal

Salah satu dimana menarik perhatian saat acara berlangsung adalah sepatu yang dikenakan oleh mempelai wanita. Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah, yang bekerja sebagai analisis data sistem, dan instruktur TI ini, mengenakan sepatu bersol merah karya Christian Loubutin. Sepatu pumps dengan ornamen crystal embellished  ini merupakan salah satu sepatu karya Christian Louboutin yang terbilang cukup mahal. Harga yang dipasarkan adalah sekitar 2495 poundsterling atau setara dengan 47 juta rupiah!

DAILYMAIL.CO.UK Sepatu pumps dengan ornamen crystal embellished karya Christian Louboutin.

Saat berganti tatanan dan busana dalam nuansa keunguan, Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah tetap tampil memukau lewat kerudung bertakhtakan manik-manik serta bros berlian yang disematkan. Tidak hanya itu, kalung berlian yang dikenakan pun tampak selaras saat berpadu dengan puluhan batu ruby di atasnya yang senada dengan mahkota. Dalam balutan busana ini juga, nampak cincin berlian platinum yang cukup menyita perhatian saat disematkan di jari tengah Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah.

DAILYMAIL.CO.UK Mempelai perempuan yang mengenakan tiara dan kalung berhiaskan batu emerald hijau berkilau serta buket bunga dari untaian batu kristal menyala.

Pernikahan ini berlangsung selama 11 hari. Telah dimulai sejak 5 April 2015 lalu, dan akan berakhir pada tanggal 15 April 2015 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com