Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat

Kompas.com - 16/04/2015, 16:54 WIB
advertorial

Penulis

Seperti kita ketahui, tubuh akan mengeluarkan keringat berlebih jika kita melakukan banyak aktivitas. Kalau sudah begini, terkadang keringat dapat menimbulkan bau badan tak sedap terutama di bagian ketiak. Penggunaan deodoran maupun parfum dengan tujuan untuk menutupi bau badan tak sedap tersebut, terkadang justru memperburuk keadaan. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikutini untuk memperoleh cara menghilangkan bau badan dengan cepat:

Memilih bahan pakaian yang nyaman

Keringat yang keluar dari tubuh pasti menempel pada pakaian yang Anda kenakan, bisa jadi pakaian tersebut merupakan salah satu penyebab bau badan yang Anda alami selama ini. Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan bau badan dengan cepat, ialah denganmenggunakan bahan pakaian yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik seperti bahan katun. Hindari pakaian sempit dan yang berbahan fiber sintetis atau polyester.

Teliti mengonsumsimakanan dan minuman

Hal ini sering luput dari perhatian kita, padahal makanan yang kita konsumsi dapat mempengaruhi bau badan, terutama makanan yang berbau tajam seperti bawang putih, bawang merah serta bumbu kari yang mengandung banyak rempah. Sebab, selain melalui urine dan feses, makanan juga dikeluarkan melalui keringat. Hindari juga terlalu sering mengonsumsi daging merah dan makanan pedas.

Selain makanan, menghindarkan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol dankafein juga dapat menjadi cara menghilangkan bau badan dengan cepat.

Hilangkan bulu ketiak sampai ke akar

Menurut Dr. Endi Novianto SpKK, yang merupakan konsultan medik klini kecantikan ZAP, bau badan bisa timbul akibat sekresi dari kelenjar keringat apokrin yang berada di sekitar akar rambut, seperti akar rambut pada ketiak. Kelenjar apokrin mengandung protein yang jika diurai oleh bakteri, menjadi zat yang berbau tidak sedap.

Bulu ketiak yang dibiarkan tumbuh lebat akan berpengaruh pada bau badan. Bulu yang tebal akan menghambat proses keluarnya keringat, sehingga tidak terjadi penguapan dan akan membuat area sekitar ketiak menjadi sangat lembab. Membaca uraian di atas,berarti bisa kita simpulkan bahwa menghilangkan bulu ketiak hingga akarnya merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan dengan cepat.

Mungkin beberapa dari Anda pernah mendengar istilah Permanent Hair Removal Treatment. Perawatan menggunakan teknologi berbasis cahaya ini menjanjikan dapat menghilangkankan bulu ketiak secara permanen tanpa rasa sakit. Pasalnya cukup disinari beberapa saat, bulu ketiak akan rontok sampai ke akar, dan setelah melalui serangkaian treatment sebagian besar rambut tidak akan tumbuh kembali. Hal ini memungkinkan Anda jauh dari resiko memiliki bau badan tidak sedap.

Tentunya tidak sembarang salon ataupun klinik dapat menyediakan perawatan Permanent Hair Removal. Anda perlu memilih klinik kecantikan yang terpercaya dan merupakan spesialis dalam bidang ini, sebaiknya Anda datang ke klinik kecantikan yang merupakan pioner perawatan ini di Indonesia, yaitu ZAP.

Keamanan Treatment di ZAP tidak perlu diragukan, selain Anda akan ditangani langsung oleh dokter, teknologi yang digunakan juga telah memiliki sertifikasi internasional FDA dari USA serta CE dari Eropa, yang melambangkan bahwa teknologi yang digunakan sangat aman.

Umumnya perawatan dengan teknologi modern membutuhkan biaya besar, namun tidak dengan ZAP. Untuk menghilangkan bulu di ketiak Anda hanya akan dikenakan biaya 199 ribu rupiah per treatment. Tertarik dengan treatment ini sebagai alternatif cara menghilang bau bandan dengan cepat? Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu langkah – langkah cara menghilangkan bulu secara permanen disini atau follow akun instagram @zapcoid untuk mengetahui informasi promo terbaru mereka. (Adv)

-
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com