Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Sajian yang Disantap Pangeran William dan Harry Saat Kanak-kanak?

Kompas.com - 17/04/2015, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Darren McGrady merupakan koki pribadi Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham selama 11 tahun sebelum akhirnya pindah ke Istana Kensington pada tahun 1992 untuk menjadi koki pribadi mendiang Putri Diana beserta kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry selama empat tahun.

Menjelang kelahiran buah hati kedua Pangeran William dan Kate Middleton, McGrady menceritakan kebiasaan sajian yang disantap oleh para pangeran Inggris tersebut saat masih kecil. Cerita itu diutarakan McGrady saat diwawancarai oleh majalah People.

Menurut McGrady, ketika masih kanak-kanak, Pangeran William dan Pangeran Harry kerap menyantap makanan tradisional Inggris. Sajian kesukaan mereka antara lain adalah kue pai dan kacang yang sangat disukai William, serta ayam yang dikukus dan bakso ikan.

"Mereka menyantap apa yang disantap oleh anak-anak Inggris normal lainnya. Perbedaannya hanya terletak pada mereka yang memiliki koki sendiri," ujar McGrady.

Lalu, makanan pencuci mulut apa yang disukai oleh Pangeran William dan Harry? McGrady mengungkapkan, keduanya menyukai kue pastri dengan selai di atasnya. Ia membuatkan enam potong kue setiap hari dan langsung disantap habis oleh William dan Harry.

Di samping itu, William dan Harry juga sangat menyukaipuding, khususunya puding yang biasa disajikan di musim panas dan puding toffee. Ternyata, puding toffee tersebut juga menjadi kegemaran Kate.

Terkait peran William dan Kate sebagai orang tua, McGrady memandang kalau sepertinya mereka berdua akan menjaga tradisi kerajaan untuk tidak meminta bantuan pada lebih dari satu orang pengasuh anak. McGrady juga ragu apakah William dan Kate akan menyiapkan sendiri makanan untuk anak-anaknya.

"Menurut saya juga, mereka akan memiliki sedikit staf saja, mungkin hanya pengasuh Pangeran George yang sekarang dan seorang koki," tutur McGrady.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com