Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Bayi Jadi Kanvas Lukisan Vincent van Gogh

Kompas.com - 18/04/2015, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -Brand kereta pendorong (stroller) bayi internasional asal Belanda, Bugaboo, memperkenalkan koleksi kereta bayi dengan sentuhan karya seni papan atas. Bugaboo menuangkan lukisan karya salah satu pelukis dunia ternama, Vincent van Gogh, yang berjudul Almond Blossom dan menjadikannya aksen menarik pada kereta bayi modern ini.

Lukisan Almond Blossom yang menggambarkan keindahan musim semi, dengan warna latar kehijauan kontras, hadir dalam ilustrasi bunga almond putih yang sedang bermekaran.

Menurut Mark van Tol, selaku marketing communication manager dari Bugaboo Internasional, motif yang dihadirkan ini mengandung arti.  Menurut cerita yang didapat dari museum Vincent van Gogh, lukisan ini memang dibuat khusus oleh van Gogh untuk menyambut keponakannya yang baru lahir.

Koleksi lukisan Almond Blossom yang tertera pada kereta dorong bayi ini, memang cukup terbatas. Pihak Bugaboo sendiri mengabarkan, kalau koleksi ini hanya tersedia pada tipe kereta bayi Bugaboo Bee3 yang cocok dengan kontur perkotaan yang cenderung datar dan sempit.

Di Indonesia sendiri, harga kereta bayi berkarya seni tinggi ini dijual dengan harga 14 juta rupiah untuk chassis (rangka), tempat duduk, dan kanopi. Uniknya, akesesori kereta bayi di luar yang didapatkan tersebut juga bisa diganti sesuai selera dan keinginan. Masing-masing aksesori dibanderol dengan harga kisaran 2 juta rupiah.

Jika Anda berminat memiliki kereta bayi dengan karya seni Vincent van Gogh ini, rasanya harus bergegas. Pasalnya, di Indonesia, produk ini hanya dijual sebanyak 35 kereta. Dimana hanya dipasarkan lewat gerai retail Mothercare mulai bulan April 2015 ini.  Sebelumnya, Bugaboo juga pernah berkolaborasi membuat sebuah kereta bayi eksklusif dengan desainer dan seniman terkenal seperti Marc Jacobs serta Andy Warhol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com