Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan Istimewa di Hari Ulang Tahun Gadis "Sotos Syndrome"

Kompas.com - 21/04/2015, 18:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber NBC News

KOMPAS.com - Ibu mana yang tak putus asa saat teman-teman anaknya yang berusia 10 tahun mengatakan tak akan mau hadir ke ulang tahun anak kesayangannya. Hal inilah yang terjadi pada ibu Mackenzie Moretter, seorang gadis 10 tahun yang menderita Sotos Syndrome, masalah pada perkembangan mental. Fisik Moretter berkembang jauh lebih cepat ketimbang anak seusianya. Namun karena itu, kemampuan sosial dan intelektualnya menjadi terhambat.

Matthew Moretter, ayah Mackenzie mengatakan, pada media KARE, "Anak-anak memang baik padanya, tapi dia tidak memiliki teman sama sekali. Tak ada yang menelpon atau bicara padanya. Jika saya sempatkan mengunjunginya ke sekolah, ia hanya bermain sendiri."

Ibu Mackenzie, Jenny Moretter yang tak ingin anaknya bersedih di hari ulang tahunnya, akhirnya mencari cara agar pesta ulang tahun Mackenzie jadi ramai. Ia menghubungi beberapa teman lewat media sosial Facebook dan meminta teman-temannya membawa beberapa anak perempuan untuk hadir. Alhasil undangan yang datang, benar-benar diluar duggaan keluarga Moretter.

Kurang lebih sebanyak 500 orang hadir ke pesta ulang tahun Mackanzie Moretter, yang pada akhirnya diadakan di taman Shakopper, Minnesota, Amerika Serikat dengan dukungan situs GoFundMe.

Pesta ulang tahun tersebut berlangsung meriah dengan sejumlah relawan yang hadir sambil menyumbang petunjukan dan makanan. Mackenzie yang sangat gembira sampai terharu mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga. "Saya memiliki saat yang sulit untuk menjalin pertemanan di sekolah. Terima kasih untuk kalian semua, kini suara saya mulai didengarkan. Saya mencintai kalian semua," ungkap Mackenzie sambil terharu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com