Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pil Diet Sebabkan Seorang Perempuan Muda Tewas Mendadak

Kompas.com - 22/04/2015, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Seorang perempuan muda bernama Eloise Aimee Parry (21) dari Shrewsbury, Amerika Serikat, harus dilarikan ke Rumah Sakit Royal Shrewsbury sesaat setelah meminum pil diet yang dibelinya dari internet.

Tragis, tak beberapa lama menjalani perawatan, para dokter yang bertanggung jawab gagal menyelamatkan nyawa Parry. Penyebab kematian Parry diinformasikan sebagai serangan jantung, tapi pihak yang berwajib West Mercia Police, mengatakan adanya dugaan penyebab kematian Parry dikarenakan konsumsi pil diet yang dibeli secara bebas di sebuah situs belanja internet tersebtu.

"Kami sangat berfokus menyelidiki asal penjualan pil diet ini. Saat ini kami bekerjasama dengan lembaga untuk melacak di mana pil ini dapat dibeli, dan bagaimana cara promosinya," ujar Kepala Inspektur Jennifer Mattinson.

"Saat ini laporan yang dikeluarkan atas kematian Eloise memang serangan jantung. Namun, kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika membeli obat atau suplemen dari internet,"  imbuhnya.

Lalu, Mattinson mengatakan bahwa situs yang tak terdaftar dapat sangat membahayakan dan berisiko bagi kesehatan. Sebab, informasi soal originalitas dan waktu kadaluwarsa yang tertera belum tentu benar dan tervalidasi secara resmi.

Fiona (ibu dari Parry) juga menghimbau masyarakat untuk tak membeli pil diet secara online seperti putrinya. "Sangat menyedihkan hidupnya harus berakhir secepat ini. Ada begitu banyak cita-cita dan mimpi Parry mimpikan. Travelling, berkarier, dan memiliki keluarga. Kini, dia tak akan dapat merasakah hal itu," ucap Fiona.

Parry dikenal sebagai perempuan muda yang aktif dan populer dalam lingkungan kampus dan masyarakat, bahkan dia tergabung dalam kelompok motivasi yang berkontribusi memberikan anak-anak dan remaja pelajaran tentang hidup positif.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com