Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Kylie Jenner Soal "Tantangan Bibir Seksi"

Kompas.com - 22/04/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Meski terbilang aneh dan di luar nalar, banyak remaja yang juga aktif di dunia media sosial berlomba-lomba untuk memiliki bibir layaknya Kylie Jenner. Namun bukan metode biasa yang mereka pilih. Lewat tren yang sedang beredar di media sosial #klyliejennerchallenge, banyak remaja yang sengaja membengkakan bibir mereka lewat metode menyakitkan, dengan cara menggunakan botol plastik ataupun gelas pendek.

Baik remaja perempuan maupun laki-laki tanpa malu mengunggah foto maupun video hasil metode sedot botol plastik ini. Beberapa foto yang diunggah ke twitter maupun instagram memperlihatkan bibir yang jauh dari kesan seksi. Kesan mengerikan seperti area bibir yang berubah menjadi kebiruan, sampai bibir yang berdarah diunggah oleh para remaja yang rata-rata berasal dari negara Barat ini.

Sang bintang idola, Kylie Jenner akhirnya angkat bicara soal tren yang menyangkut pautkan namanya. "Saya tidak mencoba mendorong orang-orang ataupun gadis muda untuk terlihat seperti saya atau berpikir bahwa mereka harus tampil dengan gaya tertentu. Saya ingin mendorong para gadis, untuk menjadi DIRI MEREKA SENDIRI dan jangan khawatir untuk bereksperimen dengan penampilan," tulis Jenner lewat akun twitter pribadinya @KylieJenner.

Bukan hanya Jenner yang berkomentar, pada akhirnya banyak pengguna Twitter yang menulis komentar negatif tentang tren ini, "Hentikan tantangan Kylie Jenner ini. Sungguh menjijikan". Ada pula yang menulis, "Saya benci generasi sekarang. Seperti kalian teman-teman yang mau menempelkan bibir kalian ke botol kecil. Ini benar-benar bodoh." "Apakah mereka sadar bahwa tindakan mereka akan merusak pembuluh darah seputar bibir?"

Semoga tren aneh ini segera berhenti, karena sungguh tak ada manfaatnya. Menurut remaja yang telah bereksperimen dengan #kyliejennerchallange ini,
yang ada hanyalah sisi negatif dimana timbulnya rasa sakit akibat menyedot botol kecil selama berjam-jam, bahkan berhari-hari, 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com