Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'From Fashion To Politics' Buku Terbaru dari Okky Asokawati

Kompas.com - 22/04/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Okky Asokawati, mantan supermodel Indonesia yang kini menjadi wakil rakyat danduduk di kursi DPR RI,  meluncurkan buku mengenai pengalaman hidupnya. Dirangkum secara singkat, buku Okky yang berjudul From Fashion To Politics banyak menceritakan pengalaman Okky saat menjadi anggota DPR RI. Tak lupa, kehidupan Okky sedari kecil, dan lika-liku perjalanannya menjadi seorang model, turut diulas dalam buku ini.

Acara peluncuran buku From Fashion To Politics yang berlangsung di toko buku Kinokuniya, Plaza Senayan, juga mengupas tujuan Okky  membuat buku ini. Okky mengajak kaum perempuan Indonesia agar berani untuk terjun langsung ke dunia politik. "Sumbangsih perempuan dalam dunia politik masih kurang baik, kiprahnya masih sangat kurang," ujar Okky. Menurut model yang sempat populer di tahun '80-an ini, politik seakan tampil terlalu "keras" dengan banyaknya kontroversi yang beredar di media. Okky menghimbau perempuan Indonesia untuk ikut merasakan gejolak politik negara ini.  

"Parlemen membutuhkan lebih banyak perempuan. Politik tak harus selalu jahat. Tapi bisa lebih manusiawi. Jangan takut berpolitik, karena persepsi perempuan berbeda dengan persepsi laki-laki," ujar Okyy saat sesi wawancara dengan para pewarta.

Buku From Fashion To Politics ini ditulis oleh Threes Emir, dengan sampul depan Okky Asokawati yang sedang duduk di tangga depan gedung MPR DPR RI.  Banyak hal yang dapat dipelajari dari buku setebal 76 halaman ini. Perjalanan hidup serta kalimat dalam buku ini mendekatkan pembaca pada sosok Okky yang menginspirasi, khususnya bagi kaum perempuan Indonesia. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com