Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandra Bullock Dinobatkan sebagai Wanita Tercantik di Dunia

Kompas.com - 23/04/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People
KOMPAS.com — Anggapan bahwa kecantikan tidak mengenal usia ternyata terbukti. Pada usianya yang telah menginjak 50 tahun, aktris Sandra Bullock dinobatkan sebagai Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2015 atau 2015 World's Most Beautiful Woman versi majalah People.

Meski telah dinobatkan sebagai wanita paling cantik, ternyata Sandra tidak terlalu memedulikan paras cantiknya. Sebaliknya, ia malah merasakan kecantikan seutuhnya karena perannya sebagai ibu bagi Louis, putranya yang berusia 5 tahun. Bagi Sandra, yang terpenting saat ini adalah kehidupannya bersama Louis.

"Menjadi orang yang baik, ibu yang baik, melakukan pekerjaan dengan baik, makan siang dengan baik. Orang-orang yang menurut saya paling cantik adalah mereka yang tidak berusaha terlalu keras untuk menjadi cantik," ujar Sandra ketika diwawancarai secara eksklusif oleh People.

Sandra menyatakan, salah satu hal yang membuatnya tetap berpenampilan menarik dan bugar di usia yang sudah tidak lagi muda adalah karena diet sehat yang ia jalani selama ini. Menurut Sandra, saat ini ia tidak bisa lepas dari jus sayuran yang selalu dikonsumsinya. Ia pun tetap berolahraga dengan Body by Simone sebanyak empat hingga lima kali seminggu untuk menjaga kebugarannya.

"Saya senang olahraga tanpa memikirkan berat badan. Anda terus bergerak, seperti disiksa. Tapi ketika saya memulai, saya susah melakukannya meski hanya 20 detik. Saya menangis di lantai dan Simone bertanya apakah saya perokok. Saya mengatakan, 'Saya benci dirimu'," kenang Sandra.

Sebagai seorang ibu, Sandra berusaha meluangkan waktu sebanyak mungkin bersama Louis. Ia pun membina kedekatan emosional yang erat bersama sang putra. Sandra mengakui, pujian terbaik yang diperolehnya baru-baru ini adalah tidak lain berasal dari Louis sendiri.

"Saya mengantarnya tidur dan mengatakan bahwa meski nanti saya sudah tua, beruban, dan berkeriput dibandingkan sekarang, saya tetap mencintainya dan ingin terus bersamanya. Kemudian dia bertanya kenapa saya akan berkeriput, lalu saya katakan, 'Ibu harap itu karena Ibu kebanyakan tertawa.' Ia kemudian menyentuh wajah saya dan berkata, 'Ibu tidak tua, Ibu hanya bahagia'," tutur Sandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com