Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Lukisan Anak-anak untuk Pendidikan Anak Kurang Mampu

Kompas.com - 25/04/2015, 08:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Pameran lukisan pun dapat juga dijadikan ajang untuk berbagi dan menolong sesama. Para anak-anak yang gemar melukis menjadikan lukisan mereka sebagai sarana untuk berdonasi. Hal ini seperti yang dilakukan oleh anak-anak yang tergabung dalam Heidy's Art Painting Course. 

Para siswa kursus melukis tersebut bekerjasama dengan Yayasan World Harvest Indonesia dan Emilie Faith Foundation menggelar pameran lukisan yang bertajuk "Care for Others". Pameran ini menampilkan 150 lukisan para pelukis siswa Heidy's Art Painting Course berusia antara 4 hingga 16 tahun. 

Tidak kurang dari 45 pelukis cilik yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Mereka menampilkan lukisan dengan tema yang beragam. Hasil penjualan lukisan ini akan disumbangkan untuk pengembangan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu yang akan dikelola oleh Yayasan World Harvest Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih karena telah menyiapkan lukisan ini yang hasilnya akan didedikasikan bagi pelayanan komunitas kami. Kami bangga kepada anak-anak yang penuh inspirasi dan kerja keras untuk menciptakan lukisan yang akan didedikasikan ke pelayanan sosial dan membangun masyarakat tertinggal sehingga mereka bisa meraih impian," sebut Agus Hartadi, perwakilan dari World Harvest Indonesia di Belezza Shopping Arcade, Kamis (23/4/2015). 

Pada kesempatan yang sama, Lanny Kusumo selaku pengajar dan pendiri Heidy's Art Painting Course menyatakan, pameran tersebut mendapatkan perhatian yang besar dari para siswa. "Mereka antusias sekali untuk dapat berpartisipasi dan membantu teman-teman sebayanya mendonasikan lukisan masing-masing," ungkap Lanny. 

Pameran lukisan ini digelar di Belezza Shopping Arcade dan berlangsung pada tanggal 23 hingga 26 April 2015. Para pengunjung dapat langsung membeli lukisan yang diminati dan membawanya pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com