Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2015, 15:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Tuntutan gaya hidup, faktor kehidupan kota besar dengan terbatasnya waktu, dan deadline pekerjaan, adalah beberapa hal yang umumnya dirasakan oleh generasi muda kaum urban di perkotaan.

Banyaknya tuntutan serta tekanan dari segala penjuru, pastinya menyebabkan stres pada diri seseorang cepat meningkat. Sebagai publik figur, penyanyi Shafa Tasya Kamila atau yang akrab disapa Tasya ini, juga tak memungkiri mengalami hal serupa.

Dalam acara peluncuran minuman Kiyora di Hougetsu Restoran, Jakarta (29/4/2015), Tasya mengatakan, bahwa dirinya seringkali merasa stres saat ditanya pihak keluarga mengenai perkembangan ilmu yang didapat. Selain itu, sebagai publik figur, tuntutan penampilan juga kadang membuat Tasya merasa tertekan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Tasya memiliki banyak cara membuat segala sesuatunya jadi lebih relaks. "Buat saya, yang bisa menaklukan stres itu sebenarnya adalah diri kita sendiri. Langkah pertama, cukup ambil nafas dalam-dalam. Take a deep breath," ujarnya.

Kemudian ia mengatakan, bahwa dengan cukupnya waktu istitahat dan rutin berolahraga, stres pun akan senantiasa mudah diatasi. "Kebetulan saya juga suka berenang, mendengarkan lagu, dan bermain piano sambil bernyanyi. Jadi banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk menanggulangi tekanan kehidupan," ujanya berbagi tip.

Penyanyi yang sedang sibuk memperisapkan studi S2 ini, juga mengatakan, bahwa dirinya seringkali mengonsumsi minuman teh saat beraktivitas. Dimana minuman teh, dipercaya tidak hanya memiliki khasiat kesehatan, namun juga dapat mengatasi tingkat stres yang kerap dijumpai. Tak jarang juga, Tasya meluangkan waktu untuk berkumpul bersama teman, hanya demi menyeruput kehangatan air teh hangat sambil melepas penat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com