Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2015, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Pernahkah membayangkan apa yang pertama kali dipikirkan dan diperhatikan seorang pria ketika ia bertemu dengan Anda? Tidak sedikit yang berpikir bahwa pria pasti memikirkan tentang lekuk-lekuk tubuh wanita yang mengisyaratkan sensualitas.

Namun ternyata tidak demikian. Berikut ini lima hal yang pertama kali diperhatikan pria dari seorang wanita, dikutip dari situs Stylecaster.

1. Rambut
Tim riset Pantene mengadakan studi yang dilakukan terhadap kaum pria. Hasilnya, pria memandang rambut wanita sangat menarik. Studi tersebut menemukan bahwa 74 persen pria memperhatikan wanita karena rambutnya. Adapun 44 persen pria mengaku bahwa rambut adalah hal pertama yang mereka perhatikan dari seorang wanita. Studi itu juga menemukan bahwa pria lebih memilih mendekati wanita dengan rambut indah ketimbang wanita berbusana seksi.

2. Busana
Studi yang juga dilakukan oleh Pantene tersebut, juga mengungkap bahwa 26 persen pria memperhatikan busana yang dikenakan wanita terlebih dahulu sebelum sepasang kaki wanita, yang diperhatikan oleh 25 persen pria dan tata rias, yang diperhatikan oleh 4 persen responden pria.

3. Tawa
Berdasarkan survei yang digelar Match.com, sebanyak 88 persen responden mengatakan, tawa pasangan  saat kencan pertama sangat berkesan bagi mereka. Studi yang dilakukan para ahli dari University of Manchester mengungkapkan, tawa yang dipadukan dengan lipstik berwarna merah akan menambah ketertarikan pria terhadap wanita.  

Para peneliti merekam pergerakan mata pria dan menemukan bahwa dalam 10 detik pertama pria bertemu wanita, ia akan menghabiskan setengah waktu tersebut untuk memperhatikan mulut dan bibir wanita itu. Jika sang wanita mengenakan lipstik merah muda, pandangan pria akan bertahan selama 6,7 detik dan lipstik merah akan menahan pandangan pria selama 7,3 detik.

4. Kebersihan Pribadi
Berdasarkan survei yang dilakukan Match.com terhadap 35.000 orang penggunanya, kekecewaan pada kencan pertama timbul karena faktor bau mulut, bau badan, dan kuku-kuku tangan yang kotor. Jika Anda ingin hubungan berlanjut, jangan lupa menjaga kebersihan diri dan aroma tubuh.

5. Mata
Studi yang dilakukan terhadap 1.000 orang pria, menemukan bahwa, 70 persen pria memperhatikan mata wanita sebagai kesan pertama mereka. Perhatian pria kepada mata wanita kemudian diikuti dengan perhatian pada senyuman dan payudara.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com