Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Menggali Inspirasi dari Wanita Indonesia

Kompas.com - 30/04/2015, 08:47 WIB
advertorial

Penulis

Inspirasi dapat datang dari mana saja, tak terkecuali dari keluarga, teman, sahabat hingga orang lain. Inspirasi juga bisa didapatkan dari keseharian dan aktivitas wanita Indonesia.

Wanita Indonesia kini punya banyak cerita, terutama cerita tentang kesuksesan mereka. Tengok saja beberapa wanita Indonesia yang punya cerita tersendiri tentang bagaimana mereka dapat sukses, punya nilai yang dapat menjadi inspirasi banyak orang.

Pertama, adalah seorang Tantri Syalindri Ichlasari yang lebih dikenal dengan Tantri Kotak. Wanita kelahiran 9 Agustus 1989 ini adalah salah satu roker wanita Indonesia yang punya banyak cerita sukses yang dapat menjadi inspirasi.

Bersama Kotak, Tantri telah meraih sejumlah prestasi. Pada tahun 2009, ia berhasil membawa Kotak menjadi pemenang untuk Best Rock Group dan Best Rock Album dalam acara AMI 2009. Tidak hanya itu, mereka juga memenangkan kategori Pendatang Baru Terbaik pada Planet Music Award 2009 dan memenangkan Pendatang Baru Terfavorit pada tahun 2009 dari MTV Indonesia Awards.

Bagi Tantri, wanita Indonesia dapat dibilang cantik dari bagaimana kegigihan wanita indonesia dalam mencapai tujuan untuk terus bergerak maju dan menjadi orang yang lebih baik.

Selanjutnya, Nanida Jenahara Nasution yang lebih dikenal sebagai perancang busana hijab. Putri dari Ida Royani dan Keenan Nasution ini punya cerita sukses yaitu berhasil memamerkan rancangannya hingga ke luar negeri.

Bagi Jenahara, wanita cantik Indonesia harus punya keteguhan hati untuk tetap menjadi diri kita yang lebih baik dan terus bergerak maju walaupun banyak rintangan menghadang. Selain dua wanita di atas, Anda juga bisa menyimak cerita inspiratif wanita Indonesia lainnya dari seorang Laudya Cyntia Bela (artis), Diana Rikasari (blogger, penulis dan entrepreneur) dan Uchita Pohan (penyiar radio).

Siapa wanita Indonesia inspiratif Kamu?

Nah, jika memiliki cerita inspiratif dari wanita Indonesia di sekitar kamu, segera daftar dan tuliskan cerita tersebut dalam Kompasiana Blog Competition bersama Citra yang bertema Citra Cantik Indonesia. wanita Indonesia yang nantinya akan diceritakan haruslah menginspirasi wanita lainnya dengan keteladanan, kemandirian, keteguhan prinsip, kekuatan dirinya, juga menjaga budaya Indonesia melalui sikap dan perilakunya yang mencerminkan wanita Indonesia, mewakili kecantikan wanita Indonesia dan merepresentasikan Citra Cantik Indonesia.

Setiap cerita inspiratif yang terpilih menjadi juara akan mendapatkan uang senilai Rp 10.000.000, untuk pemenang pertama dan Rp 6.000.000,- untuk sosok yang ditulis. Pemenang kedua, berhak mendapatkan uang senilai Rp 7.500.000,- dan Rp 4.000.000,- untuk sosok yang ditulis.

Sedangkan pemenang ketiga akan mendapatkan uang senilai Rp 5.000.000,- dan Rp 2.500.000,- untuk sosok yang ditulis. Terakhir, 15 Pemenang Favorit  (The Most Shareable) dengan tingkat keterbacaan paling tinggi, masing- masing mendapatkan uang senilai Rp. 1.000.000,-.

Jadi tunggu apalagi, tulis cerita inspiratif kamu sekarang di Kompasiana Blog Competition bersama Citra, sebarkan kisahnya agar menjadi inspirasi bagi orang. Mekanisme dan syarat lomba silahkan ikuti dan simak di sini.  (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com