Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/04/2015, 09:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Padu padan busana untuk bekerja bagi sebagian perempuan bisa jadi hal mengkhawatirkan yang mana bisa sekaligus membosankan. Pasalnya, sebanyak apapun busana, seorang perempuan pasti akan merasa koleksi yang dimiliki kurang variatif.

Jika hal ini terjadi pada Anda, ada baiknya mengingat catatan penting dan saran dari penulis buku The Science of Simplicity, John Haltwanger, yang mengatakan, bahwa kesederhanaan adalah kunci dari berbusana yang mampu menimbulkan impresi bagi siapapun saat berada di tempat kerja. 

Didukung teori psikologis, Haltwanger mengatakan, "Kita sudah terlalu banyak menghabiskan banyak cara untuk memikirkan detail setiap harinya. Seperti menu makanan yang akan disantap, hingga busana yang dikenakan. Jadi jika dilihat dari sudut pandang psikologis, memilih busana yang minimalis dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas. Ini juga berarti Anda dapat menghemat dan menghabiskan lebih sedikit biaya untuk berbusana."

Selain itu, data dari penelitian yang dilakukan George di Asda juga mengungkapkan bahwa lipstick merah ternyata dapat membuat wanita lebih percaya diri saat berada di tempat kerja. Ditambah jenis sepatu tumit tinggi, lengkap sudah kunci meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita.

Dilansir dari stus dailymail, saran terbaik berbusana kerja adalah mengutamakan kenyamanan. Kemudian untuk mencuri perhatian, padu padan busana dengan warna terang akan lebih menarik. Misalnya atasan berwarna gelap bisa dipadankan dengan luaran bernuansa cerah. Jika Anda tak percaya diri mengenakan warna terang, gaun hitam sederhana yang biasa disebut little black dress, mampu membuat Anda terlihat lebih profesional.

Saran berikutnya adalah jangan ragu untuk bereksperimen dengan tren fashion. Yang harus diperhatikan dalam eksperimen ini adalah mencari gaya busana yang cocok dengan bentuk tubuh Anda.

Terakhir, jangan lupa merencanakan busana yang ingin Anda kenakan esok pagi di malam sebelumnya. Cara ini akan mengurangi tingkat stres, dan terbukti keesokan paginya, Anda akan lebih gembira dan tak merasa terbebani.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com