Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambutan Meriah Anniesa Hasibuan Saat Gelar Fashion Show di Inggris

Kompas.com - 02/05/2015, 08:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Sejak kecil, Anniesa Hasibuan memiliki impian untuk menjadi sosok yang selalu tampil cantik dan glamor. Impian ini terus dibawanya hingga dewasa, bahkan saat dirinya sudah menjadi seorang desainer fashion . Anniesa kini kerap tampil dengan mengenakan busana muslim kreasinya yang berkesan elegan, mewah, dan bernuansa glamor layaknya seorang keanggunan seorang ratu.

Menggeluti bisnis fashion-nya dengan sungguh-sungguh, ternyata membuahkan hasil yang tak pernah diduga sebelumnya. Sebuah kesempatan datang menghampiri Anniesa, ketika ia diminta menampilkan busana koleksinya di London, Inggris pada bulan Maret lalu.

"Fashion show di London Maret lalu sebenarnya berawal karena kebetulan. Teman saya ada yang suka melihat busana karya saya dimana berbeda dan lain daripada yang lain. Saya merancang seluruh busana sendiri, dan tak jarang juga ikut mendampingi suami menghadiri meeting dan ekspansi bisnis," ujar Anniesa di sela-sela peresmian butik Anniesa Fashion di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/4/2015) lalu.

Saat di London, Inggris, ia menampilkan sepuluh busana koleksinya. Menurut Anniesa, ia tak menduga sama sekali akan sambutan positif dan luar biasa yang didapat dari tamu undangan. Undangan yang hadir saat itu, kata Anniesa, ternyata sangat mengapresiasi karya-karyanya.

"Yang hadir saat itu adalah komunitas dari 15 negara Timur Tengah. Mereka sangat mengapresiasi karya saya. Masyarakat London dan perkumpulan komunitas Uni Emirat Arab serta Timur Tengah, juga memadati ruangan tempat diselenggarakannya pergelaran tersebut. Sebenarnya banyak yang minat untuk membeli, tapi saya tidak menjual langsung saat itu," ungkap Anniesa.

Setelah menggelar pagelaran busana, Anniesa pun sempat mengikuti pelatihan perancangan busana di London. Menurutnya, pelatihan tersebut sangat berguna untuk mengasah kemampuannya, mengingat, masih terbatas eksplorasi ide dan kreasi dalam hal olahan rancang busana.

Pada tanggal 2 Mei 2015 mendatang, Anniesa akan menggelar pagelaran koleksi busana tunggalnya di Jakarta. Ia menjelaskan, koleksi busana yang akan ditampilkannya nanti mengusung konsep "Queen" atau layaknya keanggunan seorang ratu. Inspirasi ini tak lain adalah impian masa kecilnya. Ia pun juga mengangkat konsep Timur Tengah dalam setiap koleksinya.

"Saya tetap menggunakan detail kristal, nuansa emas, serta ragam elemen warna. Saya banyak menggunakan bahan sutra, beludru, dan brokat yang dihiasi detail manik- manik dan bebatuan, untuk memperkuat kesan glamor dan elegan. Sehingga, wanita yang mengenakannya akan lebih memancarkan aura kecantikan," jelas Anniesa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com