Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/05/2015, 19:36 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber bustle.com

 

KOMPAS.com - Setiap negara, tentunya memiliki standar kecantikan yang berbeda. Maka tak heran, para selebriti berikut, menjadi inspirasi dan standar kecantikan yang dimiliki negara-negara di dunia. Saat perayaan Marie Claire's Global Beauty Forum berlangsung, diadakanlah kurasi bagi ikon kecantikan di seluruh dunia. Berikut adalah selebriti pilihan hasil kurasi dari Marie Claire's Global Beauty Forum yang mewakili sebagai ikon kecantikan di beberapa negara:

1. Amerika Serikat
Karena Amerika Serikat adalah negara yang memiliki keragaman penduduk, maka tak mungkin hanya ada satu ikon kecantikan yang dipilih. Menurut Erin Flaherty, selaku Beauty and Health Director dari Marie Claire, mengatakan bahwa Beyonce, Kim Kardashian, dan super model Karlie Kloss adalah tiga ikon kecantikan yang paling diminati dan menjadi panutan masyarakat Amerika.

2. Australia
"Dengan rambut bervolume, tubuh atletis, kulit yang bercahaya, serta gaya hidup sehat, ditentukanlah Gisele Bundchen yang menjadi ikon kecantikan yang menginspirasi bagi perempuan Australia," sebut Alex Noonan, selaku Beauty Director Marie Claire Australia.

3. Spanyol
Kerja keras dari Penelope Cruz menjadi aktris Hollywood yang sukses, ternyata menjadi inspirasi bagi para perempuan Spanyol. Susana Blazquez, Beauty Director dari Marie Claire Spanyol mengatakan, "Penelope Cruz memiliki wajah dan kepribadian menarik, pintar, serta memiliki kecantikan Mediterania yang disukai."

FASHIONISTA.COM (kiri ke kanan) Beyonce, Kim Kardashian, super model Karlie Kloss dan Miranda Kerr.

4. Korea Selatan

"Ia sudah banyak tampil di majalah kecantikan Korea," ujar Alicia Yoon, pendiri dari situs kecantikan, Peach & Lily. Yoon menyebut Miranda Kerr sebagai sosok yang diidolakan di Korea Selatan, karena tampilannya yang feminin dan awet muda.

5. Amerika Latin
Amerika Latin ternyata sangat bangga dengan mantan Miss Universe asal Kolombia, Paulina Vega. Hal ini disampaikan oleh Editor in Chief Marie Claire Mexico dan Latin Amerika, Ariadne Grant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com