Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Majalah Khusus Wanita Berukuran Tubuh Plus di Jepang

Kompas.com - 04/05/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Tahukah Anda bahwa di Jepang ada majalah mode khusus yang didedikasikan bagi wanita dengan ukuran tubuh plus?Sama seperti majalah gaya hidup dan mode untuk wanita pada umumnya, La Farfa menampilkan kolom inspirasi busana lengkap dengan tempat rekomendasi berbelanja, tips, dan trik untuk berbusana dan merias wajah.

Bedanya, jika pada majalah biasa model yang tampil bertubuh langsing dan ideal, pada majalah La Farfa, yang ditampilkan adalah model dengan ukuran tubuh plus.

"Pada majalah fashion konvensional, Anda pasti tak akan dapat melihat gundukan lemak di atas ikat pinggang," kata Editor in Chief La Farfa. "Namun, pembaca kami sangat menghargai hal tersebut."

Majalah La Farfa diterbitkan sebulan sekali dan telah berjalan selama satu tahun. La Farfa menyebut para model berukuran plusnya dengan sebutan "marshmallow girl". Hal ini dirasa lebih positif dibanding melabeli perempuan berukuran plus dengan sebutan gemuk atau sebutan lain yang ofensif.  

Seorang model bernama Goto Seina mengatakan, "Tentu saja akan ada opini yang berbeda. Orang-orang banyak menyebutkan hal buruk, tetapi penyebutan marshmallow membuatku sangat bahagia."

Majalah kontroversial ini banyak menjadi sotoran media-media di dunia. Pasalnya, majalah seperti ini sungguh memberikan nuansa berbeda dan memberi arahan yang baik bagi para wanita agar lebih percaya diri dengan bentuk tubuhnya ketimbang berambisi dengan bentuk tubuh yang sempurna, layaknya model pada majalah konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com