Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2015, 13:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY

 

KOMPAS.com - Setiap wanita pastinya memimpikan memiliki rambut sehat, tebal, dan indah. Namun pada kenyataannya, tak semua wanita mudah memiliki rambut yang diimpikan karena diperlukan usaha lebih untuk bisa memilikinya. Jika melakukan perawatan alami memakan waktu yang lama, sebagian wanita lebih memilih cara instan dengan mengenakan rambut tambahan (extension). 


Ada beberapa cara yang dapat mensiasati penampilan rambut agar terlihat lebih tebal. Anda bisa mencoba tatanan dan gaya rambut berikut yang direkomendasi dari situs Boldsky:

1. Potongan rambut bob
Potongan rambut model bob dapat digolongkan sebagai tatanan rambut yang tak lekang oleh waktu. Mintalah rekomendasi pada penata rambut atau carilah refrensi model rambut bob yang Anda inginkan sebelum pergi ke salon. Tatanan rambut ini kini juga sedang menjadi tren di kalangan selebriti Hollywood.

2. Potongan rambut pixie
Potongan rambut satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki rambut tipis, karena pada kenyataanya butuh rambut tipis agar potongan model pixie terlihat indah. Namun demikian, bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, ada baiknya menghindari tatanan rambut ini karena dapat membuat wajah jadi semakin berisi.

3. Perindah dengan tatanan up do
Up do di belakang rambut dapat menyembunyikan rambut yang tipis. Jika Anda seorang wanita karier, tatanan rambut ini juga terbilang lebih ringkas dan rapi. Carilah referensi tatanan modern atau mencontek video tutorial di situs youtube. Rambut tipis juga memiliki keuntungan saat ditata, yakni lebih mudah diatur. 

4. Jepit poni ke belakang
Jika Anda sedang terburu-buru, jepitlah poni Anda kebelakang dan gerailah rambut Anda. Untuk menambah volume rambut, Anda dapat mengeriting bagian bawah rambut dengan mengggunakan alat pengeriting rambut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com