Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2015, 15:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com — Ibu dari Pangeran William, mendiang Lady Diana, memang tidak bisa menyaksikan kehadiran bayi perempuan dari putra sulungnya dan Kate Middleton yang lahir dengan selamat pada Sabtu (2/5/2015) kemarin.

Namun, seorang teman dekat keluarga kerajaan sekaligus sahabat Lady Diana, Rosa Monckton, mengatakan bahwa Lady Diana pasti akan sangat bahagia memiliki cucu perempuan.

Sesaat setelah mendengar kabar bahwa William dan Kate menyambut kelahiran bayi perempuan, Monckton menulis pada akun Twitter pribadinya bahwa sang mendiang sahabatnya itu dipastikan akan sangat bahagia dengan lahirnya seorang bayi perempuan.

"Pasti Diana akan sangat senang dengan kelahiran seorang cucu," tulis Monckton, 61 tahun, yang merupakan mantan CEO Asprey & Garrard hingga tahun 2002 silam.

Tidak hanya itu, Monckton juga mengunggah sebuah foto yang menampilkan Lady Diana tengah menggendong Domenica Lawson, putri Monckton, yang menderita down's syndrome. Lady Diana merupakan ibu baptis Domenica hingga akhir hayatnya pada tahun 1997.

Ini bukan kali pertama Monckton berbicara tentang akan seperti apa mendiang Lady Diana apabila menjadi seorang nenek. Sebab, ketika Pangeran George lahir pada bulan Juli 2013 silam, Monckton menyatakan bahwa Lady Diana pasti akan sangat menikmati perannya sebagai seorang nenek.

"Dia pasti akan menjadi seorang nenek yang luar biasa. Saya merasa sangat sedih bahwa Diana tidak bisa menjadi bagian dari peristiwa membahagiakan itu dan mendampingi proses persalinan. Melihat foto-foto Duchess of Cambridge (Kate) berbelanja pakaian bayi dengan ibunya membuat saya sangat sedih karena Diana tidak bisa ikut serta dalam kegiatan itu," ungkap Monckton.

William dan Kate memang diketahui sangat senang mengingat sahabat-sahabat mendiang Lady Diana dan melibatkan mereka dalam kehidupan anak-anaknya. Pada Oktober 2013 lalu, misalnya, mereka meminta Julia Samuel, sahabat Lady Diana, menjadi ibu baptis Pangeran George. Samuel adalah anggota keluarga Guiness dan pendiri dan pengurus yayasan Child Bereavement UK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com