Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2015, 19:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com — Kate Middleton, istri Pangeran William dari Inggris, dikenal senang berpenampilan dan menjalani gaya hidup sederhana. Ciri khas kesederhanaan Kate ini juga ternyata dilakukannya ketika mendidik buah hatinya, Pangeran George dan sang bayi perempuan yang baru lahir. Sebenarnya, bagaimana cara Kate mendidik buah hati?

Mengutip situs People, ada beberapa cara yang diketahui dilakukan Kate. Pertama, Kate sering menyeimbangkan cara mendidik ala keluarga kerajaan dengan kehidupan sederhana layaknya anak-anak lain. Sebagai contoh, Pangeran George sering kali menghabiskan waktu bersama ibu Kate, Carole Middleton.

Tidak hanya itu, Pangeran George pun kerap diajak oleh sang ibunda mencicipi pengalaman bermain layaknya anak-anak yang berasal dari kalangan rakyat biasa. Tujuannya adalah agar Pangeran George tetap merasakan kegembiraan dunia anak meskipun dirinya adalah ahli waris takhta Kerajaan Inggris.

Kate diketahui pernah mengajak sang putra mengunjungi pameran Natal lokal pada Desember 2014. Layaknya anak-anak yang menikmati pasar malam, Kate mengajak sang pangeran merasakan wahana permainan cangkir berputar.

"George tersenyum dan tertawa saat mereka berputar-putar di dalam cangkir berwarna-warni. Ia sangat menikmati wahana itu bersama ibundanya. Anda bisa melihat wajah bahagia George saat itu," ujar seorang sumber kepada People.

Tentu saja, Kate tidak merawat sang putra sendirian lantaran banyak kesibukan yang juga harus dijalaninya. Ia memperoleh bantuan pengasuh. Akan tetapi, ia hanya memercayakan sang putra kepada satu orang pengasuh yang bekerja dalam waktu penuh.

William dan Kate memercayakan pengasuhan Pangeran George kepada Maria Borrallo yang mulai bekerja pada tahun 2014 lalu. Kabarnya, Borrallo juga akan bertugas sebagai pengasuh bagi bayi perempuan yang baru saja dilahirkan Kate pada akhir pekan lalu.

Lalu, bagaimana dengan Anda, para ibu muda? Apakah Anda memiliki cara tersendiri dalam mendidik dan mengasuh anak?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com