Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Selalu Kenakan "Eyeliner" Hitam dan Coklat Itu Salah?

Kompas.com - 05/05/2015, 15:16 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com — Salah satu kiat merias mata yang berukuran kecil atau cenderung sipit adalah dengan mengenakan eyeliner hitam dan coklat. Tujuannya tentu saja supaya mata terlihat lebih besar dan bulat.

Menurut Mary Clarke, seorang product analyst dari Good Housekeeping Research Institute Beauty Lab, mengatakan bahwa warna hitam dan coklat akan menciptakan bentuk mata yang membosankan. Selain itu, beberapa bentuk mata tidak melulu memberikan hasil akhir lebih besar dan lebar.

Salah satu cara merias mata lainnya yang seharusnya dihindari adalah memulaskan eyeliner hitam secara tebal pada kelopak bagian bawah mata.

"Terlalu tebal memulaskan eyeliner pada bagian bawah mata membuat mata jadi lebih kecil," kata Clarke.

Oleh karena itu, Clarke menyarankan lebih baik biarkan bagian bawah mata dipulaskan dengan eyeliner berwarna lebih terang atau transparan (nude). Jenis eyeliner yang dianjurkan adalah jenis pensil. Sebaliknya, Clarke mengatakan bahwa jika Anda bukan penata rias profesional, jangan memulaskan eyeliner cair di bawah mata.

Manfaat mengenakan eyeliner putih dan nude pada bagian bawah mata menghasilkan tampilan wajah yang lebih segar dan cerah.

Lain waktu Anda ingin tampil beda, Clarke menyarankan untuk memulaskan warna eyeliner putih atau terang di bagian bawah mata. Lalu, tutup mata selama lima detik agar hasilnya lebih merata dan tidak terlalu terlihat menyala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com