Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Putri Charlotte Sama dengan Nama Keponakan Lady Diana?

Kompas.com - 05/05/2015, 19:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Pangeran William dari Inggris beserta sang istri, Kate Middleton telah memberikan nama bagi bayi perempuan mereka, yaitu Charlotte Elizabeth Diana. Putri Charlotte yang lahir akhir pekan lalu ini ternyata memiliki nama yang hampir sama dengan keponakan mendiang Lady Diana, sang nenek.

Charles Spencer, adik Lady Di menyatakan kebahagiaannya saat William dan Kate mengumumkan nama buah hati mereka. Menurut Spencer, yang bergelar Earl Spencer IX, pilihan nama untuk adik Pangeran George tersebut merupakan sebuah pilihan nama yang paling sempurna.

Spencer mengungkapkan, kebahagaiaannya tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Lalu, mengapa sebenarnya Spencer begitu bahagia? Bagaimana tidak, nama Putri Charlotte hampir serupa dengan nama putri Spencer sendiri. Bedanya, putri Spencer bernama Charlotte Diana.

"Nama yang begitu sempurna. Putri saya Charlotte Diana yang berusia dua tahun pasti akan sangat bahagia karena berbagi nama dengan sepupunya. Ia berada pada usia dimana ia pikir dunia berputar bersamanya," tulis Spencer pada akun Twitter-nya.

Charlotte Diana adalah putri Spencer bersama sang istri yang berasal dari Kanada, Karen, yang bergelar Countess Spencer. Dari pernikahan sebelumnya, Spencer telah dikaruniai enam orang anak. Pada saat Lady Di wafat pada tahun 1997 silam, Spencer turut berjalan mengiringi peti jenazah sang kakak menuju Westminster Abbey bersama Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Harry.

Pihak Istana Kensington melalui akun Twitter resminya mengumumkan nama bagi anak kedua William dan Kate pada Senin (4/5/2015) siang waktu setempat. Nama Charlotte Elizabeth Diana antara lain terinspirasi oleh nama sang nenek, Lady Diana dan nama sang nenek buyut, Ratu Elizabeth II.

"Duke dan Duchess of Cambridge dengan penuh sukacita mengumumkan bahwa mereka telah menamai putri mereka Charlotte Elizabeth Diana. Bayi ini akan dikenal dengan gelar Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge," tulis pihak Istana Kensington.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com