Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Ini Sebuah Lukisan Wajah Seorang Wanita?

Kompas.com - 06/05/2015, 14:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Sekilas Anda akan menyangka kalau potret wanita ini adalah sebuah karya fotografi apik. Namun, cobalah perhatikan dengan lebih teliti, Anda dijamin akan menyadari seketika bahwa potret wanita ini sebenarnya adalah sebuah lukisan.

Marco Grassi, seorang seniman asal Italia, adalah pelukis yang berkarya di balik hasil spektakuler ini. Kemampuan Grassi untuk melukis obyeknya dengan sangat nyata sungguh tak diragukan lagi. Grassi dapat melukis dengan detail yang luar biasa, hingga memberi efek tiga dimensi pada lukisannya. Cobalah perhatikan efek pencahayaan, helaian rambut yang terangkat, bulu-bulu halus, dan pori-pori di wajah, sampai kerutan bibir yang acap kali terlewatkan dari sebuah lukisan dua dimensi.

DAILYMAIL.CO.UK Dengan detail yang sungguh luar biasa, tak heran bila Marco Grassi dapat menghabiskan setidaknya dua sampai tiga minggu dalam pengerjaan karyanya. 

Lewat e-mail yang ditulisnya kepada Huffingtonpost, Grassi berujar, "Saya sangat tertarik pada konsistensi dari sebuah material. Bagaimana cahaya menyinari mereka, dan bagaimana cahaya merefleksikan obyek tersebut seperti pendaran cahaya sebuah batu mulia, pantulan dari porselen, hingga refleksi material kaca atau gelas." 

Dengan detail yang sungguh luar biasa, tak heran bila Grassi dapat menghabiskan setidaknya dua sampai tiga minggu dalam pengerjaan karyanya. Grassi sendiri lebih senang menyebut lukisan cat minyaknya sebagai "surreal hyperrealistic" atau karya surealis yang sangat nyata.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com