Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Terbaru Bentuk Tubuh Pria yang Kini Digandrungi

Kompas.com - 06/05/2015, 17:21 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Tiba-tiba saja dunia maya diramaikan dengan sebuah sebutan untuk tren tubuh pria teranyar, yakni "Dad Bod". Lantas seperti apa bentuk tubuh Dad Bod yang dimaksud tersebut?

Dilansir dari situs cosmopolitan.co.uk, sebutan Dad Bod mulai populer sejak sebuah artikel dari situs khusus mahasiswa The Odyssey berjudul "Why Girls Love The Dad Bod" atau menjadi headline. Penulis artikel tersebut, yakni Mackenzie Pearson mengatakan bahwa Dad Bod adalah bentuk tubuh dari sebuah keseimbangan yang baik antara berolahraga dan menikmati hidup.

Pearson juga menambahkan bahwa pria dengan bentuk tubuh Dad Bod terbilang lebih jujur dengan tubuhnya sendiri. Bukan obesitas, namun juga tak memilikisix pack layaknya tubuh para model pria.

"Dad bod adalah tren terbaru dan nampaknya para mahasiswa bersukacita akan hal itu. Melewatkan kunjungan ke tempat olahraga setelah mengikuti kelas di kampus ternyata membuat mereka gembira. Ketika kita semua menyukai pria dengan tubuh yang terbentuk, ada sesuatu dari Dad Bod yang membuat para pria nampak lebih manusiawi, alami, dan menarik," kira-kita begitulah kutipan kata-kata yang ditulis oleh Pearson.

Dalam wawancara dengan Slate, Pearson mengungkapkan bahwa pria dengan bentuk tubuh Dad Bod diibaratkan sebagai pria yang dapat diajak berolahraga pada pagi hari dan pada penghujung harinya tetap dapat diajak mengonsumsi pasta sambil menonton film. Sebagai referensi, selebriti seperti Leonardo DiCaprio dan Jason Segel adalah dua sosok yang dianggap mewakili karena memiliki bentuk tubuh Dad Bod.

Dad Bod yang dalam Urban Dictionary juga berarti "sesorang dengan bentuk tubuh layaknya seorang bapak," sebenarnya adalah pesan citra tubuh positif bagi para pria. Bukan hanya wanita yang mengalami tekanan karena citra tubuh ideal, pria sebenarnya juga mengalami tekanan tersebut. Karena pada dasarnya, semua manusia baik pria maupun wanita, memiliki bentuk tubuh berbeda-beda dimana tak dapat disama ratakan begitu saja dengan standar tubuh ideal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com