Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/05/2015, 21:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber elitedaily

KOMPAS.com - Kabar gembira bagi Anda para wanita yang memiliki pasangan berselera humor tinggi atau biasa disebut humoris. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Albany menemukan bahwa wanita cenderung lebih senang bercinta dengan pria yang memiliki sifat ini.

Diketahui bahwa wanita tak malu untuk berinisiasi dan meminta hubungan intim lebih sering kepada pasangannya yang humoris. Lebih lanjutnya, hasil dari penelitian ini juga menunjukkan, bahwa wanita cenderung lebih merasa dilindungi dan mudah berkomitmen jika pria yang dicintainya tahu persis bagaimana membuatnya tertawa.

Ahli Antropologi, Gil Greengross, lewat wawancaranya dengan Psychology Today mengatakan, "Orang yang memiliki selera humor yang baik biasanya menjadi pasangan yang lebih menarik dan menjalani hubungan dengan lebih sukses. Hal ini berlaku terutama pada pria yang menggunakan humor untuk menarik pasangannya. Humor adalah sifat yang paling diinginkan oleh wanita saat memilih pasangannya."

Namun demikian, penelitian ini belum bisa dikatakan sempurna. Pasalnya, responden yang melalui proses survei adalah wanita dengan latar belakang pendidikan sarjana. Jadi penelitian ini tak dapat mewakili seluruh populasi wanita. Tetapi jika dilihat dari penelitian-penelitian sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa wanita cenderung menyukai pria humoris, dimana saat menjalin hubungan, kenyamanan dalam bercinta akan dengan mudahnya tercipta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber elitedaily
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com