Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2015, 07:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

 


KOMPAS.com — Dua orang pencuri yang diketahui berjenis kelamin pria dikabarkan mencuri bra koleksi Victoria's Secret di Pennsylvania, Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, koleksi bra yang mereka curi bernilai total puluhan ribu dollar AS.

Dilaporkan oleh CBS Philly, koleksi yang dicuri itu bernilai total 80.000 dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar. Para pencuri tersebut beraksi di gerai Victoria's Secret di sebuah
pusat perbelanjaaan Willow Grove Mall di Pennsylvania. Mereka beraksi pada Selasa (5/5/2015) pagi waktu setempat.

Kedua pencuri tersebut membawa kantong plastik besar yang biasa digunakan untuk menampung sampah. Kemudian, mereka pun mengosongkan kotak-kotak yang digunakan untuk menyimpan bra. Menurut pihak kepolisian setempat, para pelaku melakukan aksinya dengan sangat cepat, hanya dua menit.

Nah, pertanyaannya, mengapa bra kadang menjadi barang yang sering dicuri di pusat perbelanjaan? Alasannya sederhana, karena bra dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam busana yang Anda kenakan. Setelah itu, Anda tinggal berharap sensor yang ada di dalam toko tidak berbunyi. Di Amerika Serikat, sangat banyak bra yang dicuri kemudian dijual kembali dengan harga yang relatif mahal.

Hal yang menjadi motif pencurian adalah lantaran harga bra yang dapat dikatakan mahal. Di negeri Paman Sam tersebut, sebuah bra dapat dibanderol dengan harga 75 dollar AS atau sekitar Rp 977.000. Selain itu, bra dengan beberapa ukuran tertentu, misalnya 34 DD, cukup sulit diperoleh.

Kedengarannya pencurian bra oleh para pencuri pria ini memang menggelikan. Namun, faktanya, pencurian tersebut sering kali dilakukan untuk dapat menjual kembali bra-bra tersebut dan memperoleh keuntungan dalam jumlah yang besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com