Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2015, 08:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Boneka Barbie selalu diidentikkan dengan penampilan yang cantik dan feminin. Namun, kini Barbie untuk pertama kalinya mengenakan jubah dan topeng serta menjadi sosok pahlawan super masa kini bernama Super Sparkle dalam Princess Power. Boneka ini dihadirkan guna menginspirasi anak-anak perempuan agar juga bisa memiliki semangat super dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan meyakini bahwa semua anak bisa memiliki semangat, Barbie mengajak setiap anak perempuan untuk menggali potensi yang ada. Oleh sebab itu, koleksi boneka terbaru ini diharapkan mampu membuat anak-anak perempuan Indonesia lebih mengenali ketertarikan dan kekuatan yang dimiliki dari dalam diri mereka.

"Dengan mengenali potensi kekuatan yang kita miliki, kita seolah telah menemukan 'superhero' dalam diri kita. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh ibu untuk mendorong anak perempuan kita agar menemukan ketertarikan diri mereka sambil merayakan aksi sehari-hari untuk menjadi anak-anak 'super'," ujar Jia Li Fong, Marketing Manager GIRLS Mattel Asia Tenggara dalam jumpa pers di Skenoo Hall Gandaria City, Rabu (6/5/2015).

Menurut Jia Li, pahlawan super Barbie yang diciptakan ini memiliki kekuatan berupa rasa memaafkan serta kerendahan hati. Semangat berbuat baik inilah yang diharapkan dapat memotivasi sikap anak-anak perempuan di Indonesia.

Jia Li pun mengungkapkan, pahlawan super Barbie yang diciptakan ini berbeda dengan pahlawan super yang selama ini hadir untuk anak laki-laki. Princess Power dibuat berdasarkan aspirasi anak-anak perempuan di seluruh dunia dimana diperoleh melalui survei global yang dilakukan oleh Mattel. 

"Ditemukan bahwa 8 dari 10 anak perempuan ingin menjadi pahlawan super. Kemudian sebanyak 9 dari 10 anak perempuan yang berusia 3 hingga 10 tahun, berharap ada lebih banyak tokoh pahlawan super untuk perempuan. Untuk itulah kami hadirkan pahlawan super wanita baru," ujar Jia Li.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com