Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Waktu dan Budaya Lewat Tatanan Rambut

Kompas.com - 07/05/2015, 13:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Produk perawatan rambut Makarizo, meluncurkan tren penataan rambut terbaru untuk periode spirng/summer 2015-2016. Dengan tema "Fuzione" yang berasal dari kata fusion atau berarti perpaduan, Makarizo menampilkan kombinasi unik tentang budaya serta era yang berbeda dari tiap negara.

Dyah Fitrisally, Strategic Marketing Manager Professional PT Akasha WiraInternasional Tbk dalam acara perluncuran tren Makarizo di Ecopark, Ancol, Jakarta (6/5/2015) mengatakan, "Fuzione mencerminkan perpaduan kekayaan budaya dan era dari empat benua. Mulai dari Eropa, Afrika, Amerika, hingga Asia."

Dalam peluncuran yang disusun apik, tim Makarizo menampilkan 16 tampilan tatanan rambut yang teridiri dari delapan tampilan sederhana untuk sehari-hari (pret-a-porter) dan delapan tampilan yang membutuhkan keterampilan khusus (haute couture).

Pencampuran budaya dan era pada tatanan rambut, terbukti memberi tampilan yang kreatif dan berbeda ketika diaplikasikan pada rambut. Salah satu yang menarik misalnya, tampilan rambut Navie, yakni perpaduan tampilan suku Navajo asli Amerika dengan budaya hippie pada tahun 1970-an yang menghasilkan warna rambut bergradasi dengan bentuk gelombang. Ada juga tatanan rambut yang menarik seperti Rotwist, yakni perpaduan yang terinspirasi dari hiasan kepala Pulau Rote, Indonesia, dengan tatanan rambut twist yang terkenal pada era tahun 1940-an.

Masih banyak tatanan rambut lainnya yang disuguhkan dengan ragam perpaduan era dan budaya yang dibuat khusus oleh tim artistik Makarizo beserta penata rambut terkenal.

Bagi Anda yang berminat untuk mencoba tatanan rambut bergaya unik dan anti mainstream ini, Anda dapat menemukannya di salon-salon terkemuka di kota Anda yang bekerja sama dengan produk perawatan rambut Makarizo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com